SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Kolaborasi BRI dengan Industri Jazz Hidupkan UMKM Lokal

Muhammad Nurul Yaqin - 16 August 2024 | 21:08 - Dibaca 1.58k kali
Ekbis Kolaborasi BRI dengan Industri Jazz Hidupkan UMKM Lokal
Regional Funding & Retail Transaction Banking Head BRI, Wahyuningtyas Kurniati saat menyampaikan dukungan BRI sebagai sponsor di acara Festival Jazz Gunung Ijen. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - BRI berkomitmen mendukung perkembangan musik, khususnya jazz di Indonesia dengan menyasar generasi muda sebagai target utama. 

Hal ini disampaikan oleh Regional Funding & Retail Transaction Banking Head BRI, Wahyuningtyas Kurniati, yang menekankan pentingnya kolaborasi antara BRI dan industri musik jazz dalam mengembangkan pengalaman baru bagi komunitas pecinta jazz.

"Makanya dengan kegiatan ini menjadi bukti bahwa kita sudah masuk ke jazz terutama ke generasi muda yang itu cocok dengan industri jazz yang banyak digemari anak-anak muda," ungkapnya saat konferensi pers Festival Jazz Gunung Ijen di Banyuwangi, Jumat (16/8/2024).

Wahyuningtyas juga menyebutkan bahwa BRI telah terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang mendukung komunitas jazz dan pelaku UMKM. Selama perjalanan, BRI melihat bagaimana musik jazz dapat menghidupkan usaha-usaha mikro di sekitarnya.

"Para pelaku UMKM di kanan kirinya itu hidup. Kami sempat berpartisipasi di sana dengan memberikan promo, secara tidak langsung menarik pengunjung dan di situ merasakan berbagai kemudahan transaksi," tambahnya.

Selain mendukung UMKM, BRI juga memberikan berbagai penawaran menarik bagi pengunjung, seperti diskon 30% untuk pembelian tiket online dan program cashback. Langkah ini, menurut Wahyuningtyas, bertujuan untuk memperkenalkan kemudahan transaksi cashless kepada generasi muda.

"Tujuan kami adalah ingin memberikan experience kepada para generasi muda bahwa pembayaran saat ini sangat mudah bisa cashless," katanya.

BRI melihat potensi besar dalam kolaborasi ini, tidak hanya dari segi hiburan tetapi juga dampaknya terhadap perekonomian lokal. Wahyuningtyas mengatakan kegiatan ini menunjukkan bagaimana jazz dapat menjadi katalis bagi perekonomian daerah.

"Ternyata jazz ini tidak hanya melihat dari usia saja, tetapi juga memperhatikan perekonomian di daerah itu atau memberi dampak terhadap perekonomian di sana," jelasnya.

BRI berencana untuk terus mendukung dan berkolaborasi dengan industri musik jazz di masa depan. Komitmen ini tidak hanya berfokus pada pengembangan musik itu sendiri, tetapi juga pada peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM yang terlibat dalam setiap event jazz yang diadakan.

"Kami berkomitmen kedepannya kami akan terus berkolaborasi khususnya di industri musik jazz," pungkas Wahyuningtyas.

Sebagai informasi, Festival Jazz Gunung Ijen akan diselenggarakan pada Sabtu 17 Agustus 2024 bertempat di Taman Gandrung Terakota, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi.

Musisi ikon jazz Indonesia, Indra Lesmana akan tampil perdana di Konser Jazz Gunung Ijen 2024 besok. Di konser Jazz Gunung Ijen ini, Indra akan menghibur para penonton yang hadir dengan musik jazz karakteristik swing dengan irama mendayu yang sangat enak didengar,apalagi bagi pecinta musik jazz itu sendiri.

Beberapa musisi lain juga akan meramaikan Jazz Gunung Ijen. Mereka di antaranya Aditya Ong Quartet, Elfa Zulham, Kevin Yosua, Sri Hanuraga, Yuri Mahatma’s Straight, dan Stretch feat Dian Pratiwi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV