SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Dukung Pemulihan Ekonomi, Dinas Pengairan Banyuwangi Serap 7.000 Pekerja Tahun Ini

Muhammad Nurul Yaqin - 11 March 2022 | 08:03 - Dibaca 280 kali
Ekbis Dukung Pemulihan Ekonomi, Dinas Pengairan Banyuwangi Serap 7.000 Pekerja Tahun Ini
Sekretaris Dinas PU Pengairan Banyuwangi Rizal Al Fahroby saat memberikan keterangan. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten Banyuwangi, menargetkan menyerap sebanyak 7.000 pekerja lokal terlibat dalam program padat karya irigasi tahun 2022.

Penyerapan besar-besaran pekerja lokal ini, sebagai upaya dari PU Pengairan mendukung program Banyuwangi Rebound salah satunya dalam pemulihan ekonomi.

Menurut Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi Guntur Priambodo melalui Sekdin Riza Al Fahroby, pihaknya memiliki dua skema pekerjaan konstruksi. Pertama bersifat padat karya murni dan skema kontraktual.

"Ini kita melaksanakan kegiatan pemeliharaan baik itu saluran yang tersebar di 11 korsda. Jadi 11 korsda ini ada masing-masing padat karya yang dilakukan dengan mekanisme pemeliharaan saluran," jelas Riza, Jumat (11/3/2022).

Kata dia, kegiatan infrastruktur yang ada di Dinas Pengairan Banyuwangi pada prinsipnya merupakan kegiatan yang membuka lapangan kerja. "Karena sebagian besar ini menggunakan tenaga manusia," tuturnya.

Riza menyebut, tahun kemarin pihaknya bisa menyerap sekitar 6.900 pekerja, harapan tahun ini Dinas Pengairan bisa menyerap 7.000 pekerja bahkan lebih.

"Dengan dua skema yakni skema padat karya murni dan skema kontraktual yang nantinya membuka lapangan kerja, mudah-mudahan ini bisa mencapai 7.500 tenaga yang bisa diserap," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV