SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Momentum Hari Pahlawan, Ketua DPRD Banyuwangi Ajak Masyarakat Warisi Spirit Kebangsaan

Muhammad Nurul Yaqin - 10 November 2022 | 11:11 - Dibaca 2.54k kali
Sejarah Momentum Hari Pahlawan, Ketua DPRD Banyuwangi Ajak Masyarakat Warisi Spirit Kebangsaan
Ketua DPRD Banyuwangi sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. (Dok. Suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Momentum Hari Pahlawan mengingatkan peristiwa heroik yang dilakukan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, menyebut Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November merupakan hari bersejarah dalam memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Republik Indonesia.

"Saya rasa di Hari Pahlawan ini menjadi momentum kita membangkitkan semangat untuk meningkatkan rasa nasionalisme, serta menjaga rasa persatuan dan persatuan," kata Made, Kamis (10/11/2022).

Made mengatakan, generasi saat ini yang mewarisi kemerdekaan, harus bisa menjaga kemerdekaan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan mewarisi spirit kebangsaan dalam membangun Indonesia lebih baik.

"Kita warisi spirit kebangsaan dengan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam ideologi Pancasila, dalam semangat kebhinekaan," cetus politisi sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ini.

Selain itu, Made menuturkan Banyuwangi saat ini sudah berkembang semakin maju. Pembangunan tidak pernah henti dari tahun ke tahun. 

Untuk itu, Made mengajak untuk bersama-sama menjaga dan mendukung pembangunan yang ada di Banyuwangi. "Kita jaga Banyuwangi sebagai rumah bersama yang aman dan damai," ucap Made.

Made juga mengajak semua masyarakat Banyuwangi agar mengisi kemerdekaan saat ini dengan semangat gotong royong.

Menurutnya, melalui kebersamaan dan gotong royong bangsa Indonesia tidak akan mudah terpecah belah. Hal ini merupakan salah satu cara menghargai para pahlawan yang telah gugur memerdekakan bangsa Indonesia.

"Marilah kita jangan sampai lupa dengan jas merah, dengan kita menghargai dan selalu mengenang bahwa beliau adalah sebagai pahlawan kita," tuturnya.

"Karena kita bisa seperti ini juga hasil jerih payah para pejuang yang gugur membela tanah air. Ayo kita ciptakan rasa gotong royong untuk mengisi kemerdekaan yang telah dicapai oleh para pendahulu kita," sambung Made.

Menurut Made, perjuangan tidak ada hentinya, perjuangan bukan hanya ketika negara Indonesia dijajah. Namun perjuangan terus berjalan, demi mengisi apa yang menjadi impian bangsa Indonesia.

"Dengan adanya perjuangan dan semangat kegotong royongan, saya yakin apa yang menjadi impian kita pasti bisa tercapai," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV