SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Ipuk Menang Telak di TPS Tempatnya Mencoblos, Yusuf Unggul di Tamanbaru

Muhammad Nurul Yaqin - 09 December 2020 | 15:12 - Dibaca 2.05k kali
Politik Ipuk Menang Telak di TPS Tempatnya Mencoblos, Yusuf Unggul di Tamanbaru
Cabup Ipuk (kiri), Cabup Yusuf bersama istrinya (kanan), saat mencoblos di TPS nya masing-masing, Rabu (9/12/2020).

BANYUWANGI- Proses penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banyuwangi mulai dilakukan, Rabu (9/12/2020). 

Beberapa tempat, persaingan perolehan suara tampaknya cukup ketat antara paslon nomor urut 1 Yusuf Widiatmoko-M Riza Azizy dengan paslon nomor urut 2 Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah.

Di TPS 02 Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, misalnya. Di TPS tempat Cabup Ipuk mencoblos, suara paslon nomor 2 menang telak. Perolehan suara di TPS tersebut Ipuk-Sugirah mencapai 139 suara. Disusul, paslon nomor urut 1 Yusuf-Riza mendapatkan sebanyak 5 suara. 

"Disini untuk yang hadir (mencoblos) 145, jadi untuk perolehan suara untuk 01 (Yusuf-Riza) 5 suara, untuk 02 (Ipuk-Sugirah)139 suara dan jumlah surat suara yang tidak sah 1," kata Haqul Musthofa, Ketua KPPS di TPS 02 Karangdoro, usai penghitungan.

Sementara, pantauan di lokasi, berdasarkan perhitungan suara di TPS 15 Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Banyuwangi, tempat Cabup Yusuf mencoblos, Paslon 1 Yusuf-Riza juga ungguli Paslon 2 Ipuk-Sugirah.

Dari 232 pemilih, Paslon nomor urut 1 Yusuf-Riza mendapatkan 177 suara, Paslon nomor urut 2 Ipuk-Sugirah mendapatkan 52 suara. Suara tidak sah sebanyak 3 suara. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV