SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Dua Kapal Nelayan Tabrakan, Satu Orang Jatuh dan Hilang di Perairan Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 22 May 2023 | 10:05 - Dibaca 1.01k kali
Peristiwa Daerah Dua Kapal Nelayan Tabrakan, Satu Orang Jatuh dan Hilang di Perairan Banyuwangi
SAR Banyuwangi melakukan penyisiran laut. (Dok. suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Dua kapal nelayan mengalami tabrakan di kawasan Pantai Grajagan, Kabupaten Banyuwangi. Akibat laka laut itu, satu orang terjatuh ke laut dan dinyatakan hilang.

Korban adalah Ladi (45), nelayan asal Dusun Krajan, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setia Budi mengatakan, tabrakan dua kapal nelayan tersebut terjadi pada Minggu (21/5/2023), sekitar pukul 05.00 WIB.

Kejadian berawal saat kapal nelayan yang ditumpangi korban berangkat melaut pada Sabtu (20/5/2023) sekira pukul 17.00 dari Pelabuhan Grajagan, Banyuwangi.

"Namun keesokan harinya sekitar pukul 05.00 WIB, kapal yang dinaiki korban sempat bertabrakan dengan kapal nelayan lain. Akibatnya korban terpental ke laut dan tenggelam," kata Wahyu, Senin (22/5/2023).

Tim SAR gabungan masih melakukan operasi pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang tersebut.

Wahyu mengatakan, Basarnas menerima informasi kejadian itu dari anggota Polairud Grajagan. Tim langsung diturunkan untuk mencari korban.

"Pencarian sementara masih nihil. Tim saat ini masih bekerja keras melakukan penyisiran laut dan darat untuk menemukan korban," ungkapnya.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban ini antara lain Basarnas, BPBD, TNI AL, Polri, serta masyarakat sekitar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya