SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Wandra Goyang Kampus Untag Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 18 September 2022 | 10:09 - Dibaca 1.91k kali
Peristiwa Daerah Wandra Goyang Kampus Untag Banyuwangi
Wandra tampil memukau di kampus Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi, Sabtu (17/9/2022) malam. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Performa musisi Wandra Restusiyan tampil memukau di acara puncak Inaugurasi Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi, Sabtu (17/9/2022) malam.

Wandra dan One Nada Management mampu menghipnotis ribuan mahasiswa yang memadati halaman Untag Banyuwangi. Mereka berjoget dan tak sedikit yang mengabadikan momen langka tersebut, sembari menikmati lagu yang disuguhkan.

Keseruan di panggung itu juga tampak pecah setelah dua tahun tidak menikmati konser musik akibat Pandemi Covid-19. Semua penonton ikut bernyanyi dan merasakan dentuman musik. Tak satupun penonton yang tidak bergerak dan berkeringat malam itu.

Lagu 'Kelangan 2 dan Satru 2' yang dibawa oleh Wandra mampu menyedot animo besar dari penonton malam itu. Semua mahasiswa bahkan juga dosen dan rektor yang menonton dibuat berdecak kagum melihat olah vokal maupun permainan keyboard nya.

Menarik juga, dibalik penampilan Wandra yang serius, ternyata alumni Untag Banyuwangi ini juga lihai menyisipkan gestur-gestur musikal yang membuat ia makin dicintai fansnya.

"Penampilan kak Wandra keren banget. Bawaannya pengen joget terus. Luar biasa pokoknya," ucap salah satu mahasiswa Untag Banyuwangi, Linda.

Sementara Rektor Untag Banyuwangi Andang Subaharianto mengatakan, konser musik dengan mengundang musisi Wandra sengaja digelar karena sudah dua tahun pihaknya tidak menikmati hiburan musik.

"Konser ini untuk menghibur mahasiswa baru yang telah digodok sejak 13-17 September dalam pelaksanaan PKKMB. Malam ini penutupan dengan disuguhkan penampilan dari Wandra," cetusnya.

Selain itu, lanjut Andang, memilih sosok musisi Wandra karena merupakan alumni Untag Banyuwangi yang kini kariernya tidak diragukan lagi. 

Bahkan pria yang memiliki nama lengkap Ainur Rofik Wandra Restusiyan ini, sempat menjadi alumni terbaik Untag Banyuwangi dengan mendapat penghargaan Anugerah Adhikari.

“Wandra merupakan sosok yang menginspirasi dan patut diteladani para mahasiswa. Sebagai generasi milenial, ia juga sebagai seorang entrepreneur muda berbakat di bidang industri kreatif musik pop sekaligus yang mencintai budaya daerah Banyuwangi Osing,” jelas Andang.

Andang juga mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus yang mendedikasikan diri untuk mencetak lulusan profesional serta bisa menjadi pemimpin di masa depan.

"Selamat datang di kampus kebanggaan kita bersama ini. Mari kita terus tingkatkan dan memelihara semangat untuk senantiasa belajar, berkarya dan berinovasi untuk nusa dan bangsa," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV