SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Tragis! Asyik Bermain Berujung Maut, Seorang Balita di Banyuwangi Tewas di Saluran Irigasi

Muhammad Nurul Yaqin - 16 August 2022 | 16:08 - Dibaca 189 kali
Peristiwa Daerah Tragis! Asyik Bermain Berujung Maut, Seorang Balita di Banyuwangi Tewas di Saluran Irigasi
Petugas saat melakukan identifikasi pada korban, Selasa (16/8/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI- Malang nasib balita berinisial AF, warga Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi. Anak berusia 4 tahun itu ditemukan tewas usai tenggelam di sebuah kanal saluran irigasi sedalam 10 meter. 

Insiden itu terjadi pada Selasa, (16/8/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat korban bermain sepeda roda tiga bersama dengan kakak sepupunya berinisial A yang masih berumur 5 tahun.


"Saat itu keduanya bermain sepeda, kebetulan rumah korban ini berdekatan dengan kanal saluran irigasi," kata Kapolsek Siliragung, AKP Abdul Rohman.


Saat bermain tersebut, sepeda roda tiga yang ditumpangi korban tergelincir. Sepeda tersangkut di pinggir kanal sementara korban terjatuh ke dalam kanal sedalam 10 meter.


Mengetahui anaknya tercebur, orang tua korban pun juga langsung menceburkan diri ke kanal. Ia dibantu oleh sejumlah warga.


Setelah kurang lebih setengah jam pencarian tubuh korban akhirnya ditemukan. Tubuh ditemukan kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian.


"Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Kebondalem dan dinyatakan meninggal dunia. Keluarga menolak autopsi dan membuat surat pernyataan," pungkas Rohman.



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV