SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Aneh! Seekor Babi Hutan Terdampar di Tepi Pantai Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 15 August 2022 | 21:08 - Dibaca 88 kali
Peristiwa Daerah Aneh! Seekor Babi Hutan Terdampar di Tepi Pantai Banyuwangi
Penampakan babi hutan yang terdampar di pinggiran pantai wilayah Muncar, Banyuwangi, Senin (15/8/2022). (Tangkapan layar).

BANYUWANGI - Kemunculan babi hutan bikin heboh warga Muncar, Banyuwangi. Sebab seekor babi hutan tersebut terdampar di tepian pantai setempat.

Kemunculan babi hutan ini sudah kali kedua ditemukan oleh warga Muncar. Pertama pada Selasa (19/7/2022) lalu, seekor babi hutan memasuki pemukiman penduduk di Desa Tembokrejo, Muncar.

Penampakan babi hutan itu terekam oleh kamera ponsel warga. Kemudian viral lewat unggahan sosial media instagram @bwi24jam, Senin (15/8/2022).

Dalam unggahan video berdurasi 30 detik itu dijelaskan bahwa babi muncul di pinggiran pantai satelit, Desa Tembokrejo, Muncar.

Nampak dalam video yang beredar kemunculan babi itu membuat warga heboh. Mereka juga dibuat penasaran karena insiden kemunculan babi ini merupakan yang kedua kalinya. 

Dalam video itu nampak seseorang yang menyeletuk dan mengaitkan bahwa babi yang muncul itu adalah babi jadi-jadian alias babi ngepet.

Salah seorang staf Desa Tembokrejo, Caesar Reagal membenarkan adanya temuan babi tersebut. 

Dia menyebut babi itu muncul di pantai satelit dan diduga itu berasal dari kawasan hutan Sembulungan, Senin (15/8/2022) sore.

"Tadi informasi dari warga babi itu berenang dari laut terus tiba di pantai satelit. Ya diduga kuat itu dari kawasan Sembulungan," kata Reagal.

Kemunculan babi itu tidak seheboh penemuan pertama yakni pada bulan lalu. Karena sore tadi warga muncar tengah disibukkan dengan agenda karnaval jelang peringatan kemerdekaan.

"Babi tadi sudah diamankan oleh warga," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV