SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Sampah Menyumbat Gorong-gorong, Dinas Pengairan Banyuwangi Gerak Cepat Lakukan Pembersihan

Muhammad Nurul Yaqin - 14 June 2022 | 15:06 - Dibaca 940 kali
Peristiwa Daerah Sampah Menyumbat Gorong-gorong, Dinas Pengairan Banyuwangi Gerak Cepat Lakukan Pembersihan
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Banyuwangi melalui petugas di korsda binaan, sigap melakukan pembersihan sampah yang menyumbat gorong-gorong. (Istimewa).

BANYUWANGI- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Banyuwangi melalui petugas di korsda binaan, secara sigap mengendalikan sampah yang menyumbat saluran irigasi.

Tumpukan sampah yang menyumbat gorong-gorong di saluran sekunder diangkat untuk memperlancar kembali aliran air ke sawah-sawah petani.

Kadis PU Pengairan Banyuwangi Guntur Priambodo melalui Sekretaris Dinas Riza Al Fahroby mengatakan, kegiatan membersihkan sampah dilakukan rutin oleh petugas di kosrda masing-masing.

Hal itu dilakukan sebagai upaya DPU Pengairan Banyuwangi dalam pemeliharaan jaringan irigasi. Serta memastikan aliran air tetap terkendali.

"Jadi setiap ada sampah yang menyumbang saluran, petugas di setiap korsda langsung melakukan penanganan," tuturnya, Selasa (14/6/2022).

Riza menegaskan, ketika sampah menyumbat saluran irigasi, petugas di lapangan langsung bergerak untuk membersihkan.

"Setiap hujan petugas kita mengambil sampah yang menyumbat. Ketika ada yang menyumbat petugas kita langsung bergerak," jelasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV