SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Jelang Ikawangi Cycling Nusantara, Dinas PU CKPP Banyuwangi Bersihkah Jalan dari Bandara Blimbingsari hingga Pendopo

Muhammad Nurul Yaqin - 18 March 2022 | 15:03 - Dibaca 255 kali
Peristiwa Daerah Jelang Ikawangi Cycling Nusantara, Dinas PU CKPP Banyuwangi Bersihkah Jalan dari Bandara Blimbingsari hingga Pendopo
Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan seluruh karyawan DPU CKPP Banyuwangi dalam menyambut Ikawangi Cycling Nusantara, Sabtu (19/3/2022) besok. (Istimewa).

BANYUWANGI- Menjelang Ikawangi Cycling Nusantara, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Banyuwangi melakukan kerja bakti pembersihan ruas jalan.

Ruas jalan yang dibersihkan mulai dari Bandara Blimbingsari-Karangbendo-Badean Pondok Nongko, sampai Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Plt Kadis PU CKPP Banyuwangi Danang Hartanto menyebut, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan mulai menyapu sampah organik sepanjang rute, memungut sampah plastik hingga membersihkan taman RTH.

"Kerja bakti ini diikuti semua karyawan kami. Kita juga berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kecamatan dan desa. Supaya dengan gotong royong kerjaan bisa lebih ringan," kata Danang, Jumat (18/3/2022).

Menurut Danang, bersih-bersih ini sebenarnya jadi kegiatan rutin DPU CKPP Banyuwangi. Hanya saja lebih difokuskan, dikarenakan dalam kegiatan Ikawangi Cycling Nusantara ini akan dihadiri Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan.

"Kegiatan ini memang sudah kegiatan rutinitas, cuman ini lebih difokuskan, karena besok menerima tamu. Sehingga ketika ada tamu senang dan lebih kerasan di Banyuwangi, dengan lingkungan yang bersih dan nyaman," pungkasnya.

Sebagai informasi, Ikawangi Cycling Nusantara merupakan bagian dari event Banyuwangi Festival. Kegiatan tersebut akan digelar Sabtu, 19 Maret 2022, besok. Start mulai Bandara Banyuwangi - Finish Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Acara garapan komunitas gowes Ikawangi ini sekaligus menjadi momen perayaan 50 tahun berdirinya Ikawangi Pusat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV