SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Sering Memakan Korban, Jurang Sengkan Mayit Ijen Banyuwangi Akhirnya Dipasang Pagar Pembatas

Muhammad Nurul Yaqin - 08 March 2022 | 15:03 - Dibaca 1.95k kali
Peristiwa Daerah Sering Memakan Korban, Jurang Sengkan Mayit Ijen Banyuwangi Akhirnya Dipasang Pagar Pembatas
Pemasangan pagar pembatas di jurang Sengkan Mayit, Jalur Kawah Ijen, Banyuwangi, Selasa (8/3/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI- Pagar pembatas di jurang Sengkan Mayit, Jalur Kawah Ijen, Banyuwangi, akhirnya dipasang oleh petugas gabungan, Selasa (8/3/2022).

Petugas tersebut terdiri dari Satlantas Polresta Banyuwangi, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP).

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim mengatakan pemasangan pagar pembatas atau guardrail di jalur tersebut karena sering memakan korban.

Berdasarkan data Satlantas Polresta Banyuwangi, lebih dari 10 kasus kecelakaan terjadi di wilayah itu. Apalagi, jalur tersebut merupakan jalur wisata.

"Pemasangan alat pembatas guardrail ini sebagai langkah preemtif guna menekan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," kata Kompol Fani.

Pihaknya mengimbau pengemudi atau pengendara serta penumpang untuk lebih waspada dan berhati - hati pada saat melintas di jalur black spot Sengkan Mayit. 

"Pemasangan Guardrail ini tentunya guna meminimalisir dan menekan terjadinya fatalitas korban laka lantas," harapnya.

Terpisah Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Penataan Ruang (PU-CKPR) Banyuwangi, Danang Hartanto menambahkan, ada 2 guardrail yang di pasang di Sengkan Mayit. 

Tak cukup itu, rambu-rambu kewaspadaan dipasang pula di sepanjang jalan sebelum dan sesudah Sengkan Mayit. 

"Masing-masing kita pasang di Sengkan Mayit. Ada 2 ya di masing masing titik yang dari arah atas sepanjang 36 meter dan yang dari arah bawah sepanjang 32 meter. Kami juga tambah rambu-rambu kewaspadaan untuk pengendara," jelas Danang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV