SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Rem Blong, Warga Bondowoso Tewas dalam Laka Tunggal di Jalur Ijen Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 08 December 2021 | 13:12 - Dibaca 2.77k kali
Peristiwa Daerah Rem Blong, Warga Bondowoso Tewas dalam Laka Tunggal di Jalur Ijen Banyuwangi
Korban saat hendak dievakuasi oleh petugas kepolisian. (Istimewa).

BANYUWANGI- Laka tunggal terjadi di Jalur Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, tepatnya di Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (8/11/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, menewaskan pembonceng motor Arwani (45) asal Desa Rejoagung, Kecamatan Sumberwringin, Kabupaten Bondowoso. Sementara pengendara Karsono (41) juga dari daerah yang sama mengalami patah tulang.

Kapolsek Licin Iptu Dalyono membenarkan peristiwa tersebut. Laka lantas tunggal ini berawal saat kendaraan Vario 150 nopol P 2644 C yang dikendarai Karsono berangkat dari Bondowoso hendak melayat ke Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Ia berboncengan dengan korban Arwani dan inisial SIA yang masih berusia 13 bulan. Mereka dari Bondowoso berangkat bersama dengan keluarganya Tolak Edi (20) berboncengan dengan Alufia (19).

"Sesampainya di Jalur Ijen motor Vario yang dikendarai korban mengalami rem blong, sehingga terjadi laka lantas yang mengakibatkan saudari Arwani meninggal dunia," terang Dalyono saat dikonfirmasi.

Sedangkan pengendara Karsono mengalami luka berat. Ia alami patah tulang pada lengan kiri dan luka di kepala. Sementara SIA selamat tanpa alami luka.

"Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis," tutup Dalyono. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV