SUARA INDONESIA BANYUWANGI

BPBD Banyuwangi Siap Siaga Hadapi Bencana di Musim Hujan

Muhammad Nurul Yaqin - 04 November 2021 | 13:11 - Dibaca 178 kali
Peristiwa Daerah BPBD Banyuwangi Siap Siaga Hadapi Bencana di Musim Hujan
Rapat koordinasi BPBD Banyuwangi hadapi bencana musim hujan. (Istimewa).

BANYUWANGI- Menyusul mulai tingginya intensitas hujan di sebagian wilayah di Kabupaten Banyuwangi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat bersiap menghadapi bencana hidrometeorologi.

Persiapan yang telah BPBD siapkan diantaranya personel, peralatan, serta mengevaluasi titik-titik potensi rawan bencana.

Pihaknya siap melakukan penanggulangan bencana di wilayah yang terdampak. Bahkan, persiapan sarana prasarana dinilai sudah dalam keadaan siaga.

"Untuk alat-alat kebencanaan sudah ready. Seperti mesin penyedot, dan perlengkapan lainnya sudah kita persiapkan," kata Plt Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi, Ponirin, Kamis (4/11/2021).

Ponirin melanjutkan, beberapa waktu lalu BPBD juga sudah melakukan apel siap siaga menghadapi bencana hidrometeorologi bersama TNI-Polri dan stakeholder terkait.

BPBD pun telah siap berkolaborasi untuk menangani bencana-bencana yang dikhawatirkan muncul saat musim hujan berlangsung.

"Seperti Bego juga kita siapkan berkoordinasi dengan Dinas PU. Itu untuk antisipasi waktu ada pohon hanyut oleh air, agar langsung dilakukan evakuasi," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV