SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Bangga! Jurnalis Suaraindonesia.co.id Raih Beasiswa S2 dari BRI

Bahrullah - 09 August 2023 | 20:08 - Dibaca 1.26k kali
Pendidikan Bangga! Jurnalis Suaraindonesia.co.id Raih Beasiswa S2 dari BRI
Para jurnalis terpilih beasiswa magister (S2) program BRI Fellowship Journalism 2023 ikuti Inagurasi di Kantor BRI Pusat, Jakarta, Rabu (09/08/2023). (Foto: Suaraindonesia.co.id).

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Seorang jurnalis Suaraindonesia.co.id berhasil meraih beasiswa magister (S2) BRI Peduli lewat program BRI Fellowship Journalism 2023.

Ia adalah Muhammad Nurul Yaqin, kontributor Suaraindonesia.co.id wilayah Banyuwangi, Jawa Timur.

Bersama 44 jurnalis terbaik se-Indonesia, pria kelahiran tahun 1998 ini berhasil lolos dengan persaingan cukup ketat.

Awalnya, ada 213 jurnalis yang mendaftar beasiswa S2 dari BRI tersebut. Kemudian tersaring 100 orang yang lolos administrasi untuk maju ke tahap berikutnya.

Dari 100 orang jurnalis ini kemudian disaring kembali melalui uji psikotes hingga praktik lapangan selama 2 bulan dalam program journalist on site.

Para peserta baru bisa dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa setelah mengikuti rangkaian seleksi cukup panjang tersebut, dan akhirnya terpilih sebanyak 45 jurnalis.

Inagurasi penyerahan Beasiswa S2 BRI Fellowship Journalism 2023 kepada 45 jurnalis terpilih berlangsung di Auditorium BRILiaN Center, Kantor BRI Pusat, Jakarta, Rabu (09/08/2023).

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengucapkan selamat kepada 45 jurnalis yang terpilih mendapatkan beasiswa S2 dari BRI Peduli.

"BRI Fellowship Journalism 2023 ini merupakan program beasiswa yang ditujukan untuk insan media. Dimana pada tahun ini menjadi yang ke-4 kalinya dilaksanakan," ujar Agus.

Ia menambahkan, penyelenggaraan BRI Fellowship Journalism 2023 bertujuan mengajak insan media untuk turut serta membangkitkan semangat UMKM Indonesia melalui karya mereka.

Selain itu, program tersebut bertujuan menjalin kerja sama dengan jurnalis media nasional maupun lokal. 

Bentuk kontribusinya, diwujudkan dalam program beasiswa S2 kepada jurnalis terpilih guna meningkatkan kualitas jurnalisme di Indonesia.

"BRI selaku perusahaan yang telah lama bekerjasama dengan media, selalu berupaya memberi makna Indonesia dalam bentuk peningkatan kualitas Jurnalis Indonesia dengan mengadakan program tersebut," tegas Agus.

Sebagai informasi, 45 jurnalis terpilih ini akan melanjutkan pendidikan magister (S2) di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mereka pilih, dengan minat dan jurusan yang sesuai dengan keinginannya.

Adapun total biaya pendidikan S2 untuk setiap jurnalis terpilih maksimal senilai Rp 125 juta selama 4 semester atau 2 tahun.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV