SUARA INDONESIA BANYUWANGI

HPN 2022, Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi Ajak Insan Pers jadi Penjernih Informasi

Muhammad Nurul Yaqin - 09 February 2022 | 18:02 - Dibaca 2.24k kali
Pendidikan HPN 2022, Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi Ajak Insan Pers jadi Penjernih Informasi
Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi Irianto, memberikan ucapan selamat kepada insan pers yang hari ini memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

BANYUWANGI- Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi Irianto, memberikan ucapan selamat kepada insan pers di Indonesia yang hari ini memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022. 

Dalam momentum tersebut, politisi PDI Perjuangan itu mengajak seluruh insan pers jadi penjernih di tengah banjirnya informasi.

"Fungsi penjernih ini bisa menjadi perhatian insan pers. Sebab dampak dari kebebasan informasi saat ini telah banyak bermunculan berita tidak benar (hoax)," ucapnya, Rabu (9/2/2022).

Selain itu, kata Irianto, pers memiliki peran dan fungsi strategis dalam pembangunan bangsa. Tak sekadar menjadi penyebar informasi.

"Fungsi pers saat ini juga lebih luas yakni menyampaikan pengetahuan yang berharga bagi masyarakat," ungkapnya. 

Tak hanya itu, Irianto juga berharap, HPN 2022 ini menjadi momentum kalangan pers untuk bangkit di tengah situasi sulit pandemi Covid-19. 

"Posisi pers sangat strategis sebagai akselerator perubahan bangsa, utamanya bagaimana agar bangsa ini berhasil menangani pandemi Covid-19," katanya.

Irianto juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada insan pers yang selama ini telah banyak berkontribusi positif dalam penyebaran informasi, khususnya kegiatan layanan di DPRD Banyuwangi.

"Pers dan DPRD Banyuwangi tidak bisa dipisahkan. Untuk itu kami berharap sinergi yang positif ini terus bisa dipertahankan demi kebaikan bangsa bersama," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV