SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Kontingen Arung Jeram Siap Harumkan Nama Banyuwangi di Porprov Jatim 2022

Muhammad Nurul Yaqin - 23 June 2022 | 19:06 - Dibaca 1.18k kali
Olahraga Kontingen Arung Jeram Siap Harumkan Nama Banyuwangi di Porprov Jatim 2022
Atlet arung jeram Banyuwangi giat berlatih sebelum berlaga di Porprov Jatim 2022. (Dokumen suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Kontingen Banyuwangi dari Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram siap menorehkan prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022.

Mereka bakal mengikuti kejuaraan Arung Jeram Porprov Jatim, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Lumajang pada 28 Juni mendatang.

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Cabang Banyuwangi, Alfan Impriadi mengatakan, terdapat 16 atlet dan 5 official yang akan diberangkatkan pada Minggu ini.

"Dari 16 atlet itu dibagi lima tim kategori putra dan putri. Kita sudah siap 100 persen berlaga di Lumajang nanti," ucap Alfan Impriadi, Kamis (23/6/2022).

Meski kali pertamanya, Banyuwangi menurunkan atlet cabor arung jeram. FAJI optimis para atlet bisa meraih medali emas untuk mengharumkan nama kabupaten yang berjuluk Bumi Blambangan ini.

"Target kami medali emas atau paling tidak membawa pulang tiga medali, serta minimal peringkat tiga besar. Mohon doanya dari seluruh warga Banyuwangi, agar para atlet bisa bertanding maksimal," tutur Alfan.

Alfan meyakini dengan persiapan yang dilakukan sejauh ini. Para kontingen arung jeram Banyuwangi mampu bersaing dengan atlet luar daerah.

"Tadi para atlet sudah selesai menjalankan latihan terakhirnya. Secara keseluruhan, persiapan atlet sudah dilakukan jauh-jauh hari dengan pola latihan yang terus digenjot. Baik secara fisik maupun teknik," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV