SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Jelang Lebaran, Polisi Banyuwangi Perketat Penjagaan Toko Emas

Muhammad Nurul Yaqin - 01 April 2024 | 15:04 - Dibaca 236 kali
News Jelang Lebaran, Polisi Banyuwangi Perketat Penjagaan Toko Emas
Polsek Banyuwangi memperketat pengawasan toko emas jelang Lebaran, Senin (1/4/2024). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Kompleks pertokoan emas yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur, diperketat pengawasannya oleh kepolisian.

Tak hanya toko emas, area perbankan yang menjadi pusat kegiatan masyarakat juga ditingkatkan penjagaannya menjelang Lebaran Idul Fitri.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin bersama jajaran, Senin (1/4/2024) di pertokoan emas sekitar Pasar Banyuwangi.

Mereka terlihat gencar melakukan patroli dan mengecek sistem keamanan di kawasan toko emas tersebut.

Kusmin berkata, menjelang Lebaran toko emas kerap menjadi incaran kejahatan. Makanya penjagaan dan pengawasan diperketat.

Menurutnya, sudah pernah terjadi peristiwa pencurian yang berkedok pura-pura beli perhiasan. Namun, saat dicoba langsung dibawa kabur.

“Guna mengantisipasi kejadian tidak terulang kita sampaikan kepada pemilik toko (emas) agar mewaspadai terhadap pembeli, yang menyamar jadi pembeli, dan pura-pura jadi pembeli,” ujarnya.

Dalam patroli ini, petugas menyisir kompleks pertokoan. Petugas memperhatikan setiap sudut area dalam dan luar toko-toko emas yang dimungkinkan menjadi celah pelaku kejahatan melancarkan untuk melancarkan aksinya.

Tujuannya, untuk mengantisipasi dari berbagai kemungkinan sasaran kejahatan. Karena itu, petugas patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap sistem pengamanan yang ada di pusat-pusat pertokoan emas.

“Kami cek pola pengamanan saat toko buka maupun tutup, dalam hal ini kamera pengawasnya atau CCTV. Tadi saya minta kepada salah satu toko akan menambah CCTV di depan, supaya ketika ada orang mencurigakan yang datang langsung terpantau wajahnya dari kamera,” tegas Kusmin.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV