SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Usai Dicekoki Miras, Gadis 12 Tahun di Banyuwangi Digilir Dua Pemuda di Hotel

Muhammad Nurul Yaqin - 14 September 2023 | 20:09 - Dibaca 1.80k kali
Kriminal Usai Dicekoki Miras, Gadis 12 Tahun di Banyuwangi Digilir Dua Pemuda di Hotel
Istrasi persetubuhan anak di bawah umur. (Foto: Pixabay.com).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Kasus asusila menimpa NA, warga Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi. Gadis yang masih berusia 12 tahun ini menjadi korban persetubuhan.

NA disetubuhi dua orang berinisial AH dan RM. NA dibawa ke hotel oleh dua pemuda tersebut. Mirisnya, sebelum menggauli korban, terduga pelaku mencekoki korban dengan miras.

Insiden memilukan ini dibenarkan Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Agus Winarno. Ia mempertegas, persetubuhan anak dibawah umur ini terjadi pada 2 Agustus 2023 lalu.

Cerita awalnya, korban dijemput oleh dua terduga pelaku di rumahnya pada malam hari. Setelah dijemput, korban dibawa oleh AH dan RM ke sebuah hotel di wilayah Kecamatan Srono.

Kedua pelaku memperdaya korban dengan memberinya miras. Setelah mabuk, mereka lalu menidurinya.

"Setelah korban mabuk, kedua terduga pelaku kemudian mencabuli dan menyetubuhi korban secara bergantian," tegas Agus, Kamis (14/09/2023).

Atas kejadian tersebut, kata dia, korban mengalami trauma dan mengalami luka di bagian kelaminnya. Korban kemudian menceritakan apa yang menimpanya kepada keluarga.

"Keluarga yang tidak terima lalu melaporkan kasus persetubuhan anak di bawah ini ke Polsek Srono," jelas Agus.

Berdasarkan laporan korban, Unit Reskrim Polsek Srono kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua terduga pelaku pada Selasa, 12 September 2023.

Kedua terduga pelaku dijerat dengan Pasal 76D jo 81 ayat (1) (3) dan Pasal 76E jo 82 ayat (1) (2) UU tentang Perlindungan Anak.

"Kami akan terus berupaya untuk mengungkap kasus-kasus kekerasan seksual terhadap anak," cetusnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV