SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Tekan Peningkatan Covid-19, Pasukan Pamor Keris di Banyuwangi Gencar Operasi Prokes

Muhammad Nurul Yaqin - 12 February 2022 | 08:02 - Dibaca 300 kali
Kesehatan Tekan Peningkatan Covid-19, Pasukan Pamor Keris di Banyuwangi Gencar Operasi Prokes
Pasukan pamor keris di Banyuwangi gencar operasi penegakan prokes di pusat perbelanjaan dan cafe, Jumat (11/2/2022) malam. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Pasukan patroli bermotor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) Kabupaten Banyuwangi menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, Jumat (11/2/2022) malam.

Patroli ini digelar dalam rangka melakukan pengawasan penerapan serta pendisiplinan prokes, guna menekan dan mengantisipasi peningkatan penyebaran Covid-19 di Banyuwangi.

Petugas yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, serta instansi terkait itu, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, menjalankan 5M, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pasukan Pamor Keris melakukan patroli dan pengawasan prokes sembari membagikan masker di beberapa tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, cafe, restoran dan pusat kuliner.

Kapresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu melalui Kabag SDM Kompol Idham Kholid mengatakan, kegiatan operasi penegakan prokes ini secara serentak dilaksanakan oleh 25 Polsek jajaran di wilayah masing-masing dengan melibatkan TNI, Puskesmas, Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa/Kelurahan. 

"Kegiatan ini guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes di setiap aktivitasnya. Agar mereka tidak abai," kata Kompol Idham.

Apalagi, kata dia, angka Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi akhir-akhir ini menunjukkan tren kenaikan. "Ini sebagai upaya kami untuk menekan penyebaran, ditambah adanya Covid-19 varian Omicron, meski di Banyuwangi belum terdeteksi, namun ini sangat perlu kita waspadai," imbuhnya.

Pihaknya berharap, adanya pengetatan kembali protokol kesehatan ini, masyarakat tidak abai dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk itu saya berharap, protokol kesehatan tetap dipatuhi dan yang belum vaksin segera mengikuti program vaksinasi," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV