SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Ratusan Warga di Banyuwangi Berduyun-duyun Ikut Seleksi Gandrung Sewu 2023

Muhammad Nurul Yaqin - 12 June 2023 | 16:06 - Dibaca 553 kali
Budaya Ratusan Warga di Banyuwangi Berduyun-duyun Ikut Seleksi Gandrung Sewu 2023
Ratusan peserta tampil secara maksimal di acara seleksi Gandrung Sewu 2023. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Banyuwangi kembali gelar seleksi penari Gandrung Sewu 2023. Kegiatan seleksi dilakukan secara terbuka di masing-masing kecamatan.

Minggu kemarin (11/6/2023), sebanyak 500-an peserta turut meramaikan seleksi Gandrung Sewu 2023 di Taman Blambangan, Banyuwangi. Mereka terdiri dari Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Giri, Glagah, Licin, Kalipuro dan Wongsorejo.

Ketua Paguyuban Pelatih Tari dan Seniman Banyuwangi Suko Prayitno S. Pd menyampaikan bangga dengan antusias peserta Gandrung Sewu 2023 ini.

"Di setiap kecamatan memiliki keseruan yang berbeda-beda. Antusias mereka tak diragukan lagi. Para orang tua yang mendampingi anaknya pun sangat terlihat sangat bangga," ungkap Suko.

Rasa bangga dan haru mewarnai seleksi Gandrung Sewu 2023. Hampir semua peserta memiliki dasar menari secara bagus.

Event sebesar Gandrung Sewu memang memberikan kebanggaan sendiri bagi para peserta. Pasalnya, Kegiatan yang masuk di Kharisma Event Nusantara ini memanglah sangat diminati dikalangan para penari di Banyuwangi.

Pagelaran Gandrung Sewu 2023 ini nantinya dilaksanakan di bulan September. Para peserta terpilih akan mengikuti rangkaian latihan yang sangat panjang untuk memaksimalkan waktu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV