SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Bupati Ipuk Buka ‘Sepekan di AWT’, Sajikan Pameran Pertanian hingga Seni

Muhammad Nurul Yaqin - 26 June 2024 | 20:06 - Dibaca 996 kali
Wisata Bupati Ipuk Buka ‘Sepekan di AWT’, Sajikan Pameran Pertanian hingga Seni
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat melihat-lihat sektor pertanian di Agrowisata Taman Suruh (AWT). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, resmi membuka kegiatan rutin Sepekan di Agrowisata Taman Suruh (AWT) yang dilaksanakan mulai 26 Juni hingga 7 Juli. 

Acara ini tidak hanya memamerkan hasil pertanian dan peternakan, tetapi juga melibatkan berbagai sektor lain seperti arsitektur, seni lukis, dan UMKM.

Kegiatan Sepekan di AWT tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang memukau pengunjung. Tetapi Sepekan di AWT ini disinergikan dengan beberapa kegiatan lainnya. Seperti agro expo yang memamerkan hasil pertanian, peternakan, dan lainnya. 

"Kegiatan rutin ini selalu kami laksanakan di Agrowisata Taman Suruh," kata Ipuk usai kegiatan, Rabu (26/6/2024) sore.

Ipuk menjelaskan, acara tahun ini lebih kompleks dengan melibatkan berbagai sektor. Tidak hanya pertanian dan peternakan, tetapi juga arsitek, seniman lukis, serta pelaku UMKM turut berpartisipasi. 

"Mudah-mudahan ini menjadi kompleks, semua kegiatan diselenggarakan di sini," imbuhnya.

Acara itu diharapkan dapat menjadi destinasi edukasi bagi anak-anak sekaligus sebagai destinasi wisata. Ipuk berharap kegiatan yang berlangsung selama satu minggu ini dapat menarik minat masyarakat.

Sepekan di AWT digelar bertepatan dengan liburan sekolah, sehingga diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung. Ipuk berharap lokasi ini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku ekonomi.

"Alhamdulillah ini bertepatan dengan liburan anak sekolah, mudah-mudahan tempat ini jadi ramai dan memberikan manfaatkan bagi pelaku ekonomi yang lain," tuturnya.

Selain untuk kegiatan pertanian, AWT juga menjadi tempat bagi berbagai kegiatan lain. Ipuk menyebutkan bahwa acara Jagoan Banyuwangi juga sempat dilaksanakan di lokasi ini. 

"Tempat ini tidak hanya untuk kegiatan pertanian, tetapi juga ada kegiatan lain," katanya.

Ipuk menambahkan, AWT dapat menjadi tempat untuk seminar dan kegiatan lainnya. "Jadi AWT ini dijadikan tempat kegiatan lain, seperti seminar atau lainnya bisa," jelas Ipuk.

AWT dirancang untuk menjadi lokasi multifungsi yang dapat mendukung berbagai kegiatan masyarakat Banyuwangi. Dengan demikian, tempat tersebut diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi semua pihak. 

“Mudah-mudahan tempat ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Secara keseluruhan, Sepekan di AWT merupakan inisiatif yang mengintegrasikan berbagai sektor untuk memajukan Banyuwangi. Ipuk berharap acara ini dapat terus berlanjut dan menjadi lebih baik setiap tahunnya.

"Semoga Sepekan di AWT terus berkembang dan menjadi lebih baik," tutupnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV