SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Libur Nataru, Polresta Banyuwangi Siapkan 19 Pos Pengamanan

Muhammad Nurul Yaqin - 03 December 2021 | 17:12 - Dibaca 489 kali
TNI/Polri Libur Nataru, Polresta Banyuwangi Siapkan 19 Pos Pengamanan
Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Banyuwangi Kompol Agung Setiabudi. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Polresta Banyuwangi membuat pos pengamanan yang akan diaktifkan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Setidaknya ada 19 pos pengamanan bakal disiapkan untuk menghadapi libur Nataru.

"Ada 19 pos yang kita siapkan. Diantaranya 5 pos check point, 5 pos pengamanan dan 9 pos pelayanan," kata Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Banyuwangi Kompol Agung Setiabudi, Jum'at (3/12/2021).

Pos tersebut, kata Agung, rencananya bakal ditempatkan di jalur-jalur vital, pintu masuk ke Banyuwangi. Termasuk juga tempat pariwisata.

"Lokasi yang dilakukan pengamanan adalah jalur-jalur lintas antar provinsi. Untuk jumlah personil kita belum bisa menyebutkan karena nantinya perlu koordinasi terlebih dahulu," ujarnya.

Khusus, yang akan pengamanan ekstra adal di jalur penyeberangan Ketapang Gilimanuk. Sebab saat ini ada regulasi baru mengenai aturan penyebrangan.

"Khusus di penyebrangan itu harus terdaftar by name by adress. Jadi kalau dulu itu semisal satu mobil yang terdaftar satu orang, tapi kini semua itu harus terdaftar," tandas Agung. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV