SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi: Pemuda Tumpuan Masa Depan Bangsa

Muhammad Nurul Yaqin - 28 October 2021 | 11:10 - Dibaca 383 kali
Sejarah Wakil Ketua DPRD Banyuwangi: Pemuda Tumpuan Masa Depan Bangsa
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi M Ali Mahrus. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Setiap 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Pada momentum peringatan tahun ini, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi M Ali Mahrus menilai pemuda adalah pilar penting untuk masa depan bangsa.

Menurut politisi PKB ini, semangat pemuda adalah semangat yang masih segar untuk membangun diri menjadi pribadi tangguh dan hebat.

"Karena kata rasul, syubbanul yaum rijalul ghad. Pemuda hari ini adalah tumpuan hari esok. Jadi kalau pemudanya hebat, maka hari esok pemuda yang menjadi estafet kepemimpinan akan menjadi lebih berkualitas," kata Mahrus, Kamis (28/10/2021).

Selain itu, lanjut Mahrus, Bung Karno pernah berkata 'Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda maka akan kuguncangkan dunia'.

"Betapa dahsyatnya kekuatan pemuda. Tentu refleksi 28 Oktober ini, untuk memacu semangat generasi muda menjadi generasi yang berkualitas, generasi-generasi yang sukses," ungkap Mahrus.

Menurut dia, sukses disini bukan hanya mampu memadukan urusan skill dan pemikiran semata, tetapi juga spiritualitas. Skill bisa ditempa dengan memberikan asupan wawasan keilmuan. Sementara urusan spiritual bagaimana memberikan asupan nilai-nilai agama terhadap hati.

Mahrus juga menyebut, ada satu maqolah yang mengatakan bahwa 'Bukanlah dikatakan seorang pemuda yang mengatakan inilah bapakku', dalam hal ini membanggakan orang tuanya. Tetapi pemuda yang sesungguhnya dia yang mengatakan 'Inilah Saya', dengan keyakinan dan penuh semangat. 

"Intinya semangat pemuda yang hari ini digelorakan, bagaimana pemuda mengisi hari-hari kemerdekaan dengan memperbaiki kualitas. Karena di tangan merekalah tumpuan masa depan bangsa," tandas Mahrus. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV