SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Beri Kenyamanan Pejalan Kaki, Dinas PU CKPP Banyuwangi Rutin Pelihara Trotoar

Muhammad Nurul Yaqin - 02 April 2024 | 16:04 - Dibaca 179 kali
News Beri Kenyamanan Pejalan Kaki, Dinas PU CKPP Banyuwangi Rutin Pelihara Trotoar
Para pekerja melakukan perbaikan trotoar di kawasan kota Banyuwangi. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Dalam upaya untuk meningkatkan kenyamanan pejalan kaki, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (CKPP) Banyuwangi telah mengambil langkah-langkah aktif untuk merawat dan memelihara trotoar secara rutin. 

Tindakan ini diambil sebagai respons terhadap pentingnya memastikan akses pejalan kaki yang aman dan nyaman di sepanjang jalur-jalur utama kota.

Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PU CKPP Banyuwangi Bayu Hadiyanto menyebut, pemeliharaan rutin trotoar dalam rangka meningkatkan infrastruktur kota. 

Langkah-langkah pemeliharaan tersebut mencakup pemotongan rumput, pengecatan ulang, perbaikan struktur yang rusak, dan penghapusan hambatan yang mengganggu pejalan kaki. 

“Dengan demikian, diharapkan trotoar dapat memberikan akses yang lebih mudah dan aman bagi pejalan kaki, termasuk kaum difabel dan lansia,” tuturnya, Selasa (2/4/2024).

Pemeliharaan dan perbaikan trotoar, kata Bayu, mengedepankan sisi manfaat untuk masyarakat. Apalagi sebentar lagi Lebaran. Dinas memastikan masyarakat mendapatkan akses yang layak. Tak hanya infrastruktur jalan, tapi juga trotoar.

Dinas PU CKPP Banyuwangi menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas infrastruktur perkotaan, termasuk trotoar. 

Bayu juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan dan keamanan trotoar dengan tidak membuang sampah sembarangan atau melakukan kegiatan yang dapat merusak infrastruktur tersebut.

“Kami harap dengan kegiatan perbaikan dan pemeliharaan trotoar ini, para pejalan kaki dapat melintasi trotoar dengan aman dan nyaman. Kami juga mengajak semua pihak ikut menjaganya," tuturnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV