SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Lima Rekomendasi Kuliner Khas Jogja yang Bikin Ketagihan

Muhammad Nurul Yaqin - 22 October 2021 | 18:10 - Dibaca 467 kali
Kuliner Lima Rekomendasi Kuliner Khas Jogja yang Bikin Ketagihan
Kuliner khas Jogja. (Foto: Chanel Youtube Explore Kuliner Jogja).

YOGYAKARTA- Yogyakarta memang sangat terkenal dengan aneka ragam kulinernya. Jadi sangat sayang jika kalian belum mencicipi kulinernya yang legendaris saat berlibur di Kota Wisata ini.

Setelah kalian puas menikmati spot-spot wisata menarik di kota ini, kalian juga bisa menikmati berbagai kuliner khas Jogja.

Sebagai pilihan untuk menyantap hidangan untuk memanjakan lidah dan perut, berikut lima rekomendasi kuliner khas Jogja yang bisa kalian santap di pusat kota.

1. Lupis Mbah Satiem


Pertama adalah Lupis Mbah Satiem, kuliner ini sangat terkenal di Jogja. Bahkan orang-orang rela mengantri untuk menikmati kuliner tersebut.

Lupis Mbah Satiem sangat legendaris, sudah ada sejak tahun 1963. Kuliner ini berada di Jalan Bumijo, Nomor 52-40, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Kuliner ini bisa kalian dapati mulai pukul 05.00 WIB. Saran buat kalian harus datang pagi hari, karena yang mengantre sangat banyak. 

Namun lelah kalian yang menanti dibayar dengan cita rasa lupis yang enak dan dijamin bikin ketagihan. Harganya pun cukup murah, hanya Rp 10 ribu per porsi. 

Uniknya disini, kalian bisa mendapatkan tester peyek yang disediakan sama Mbah Satiem.

2. Rujak Es Cream Pak Nardi


Rekomendasi yang kedua adalah Kuliner Rujak Es Cream Pak Nardi. Kuliner ini berada di Jalan Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta.

Rujak Es Cream Pak Nardi juga terkenal legendaris, berdiri sejak tahun 1978. Cita rasa rujak yang asam ditambah es cream yang segar, bikin harimu tambah sejuk. 

3. Lumpia Samijaya


Ketiga adalah Lumpia Samijaya. Kuliner ini berada di Jalan Malioboro Nomor 18, Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Cita rasa yang sempurna bikin lidah gak mau diam. 

4. Oseng Mercon Bu Narti


Selanjutnya adalah kuliner Oseng Mercon Bu Narti. Kuliner ini berada di Jalan KH Ahmad Dahlan- Jalan Purwodiningratan Nomor 110, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Jika berkunjung kesini, kalian disediakan tempat lesehan. Cocok banget buat nongkrong bersama keluarga.

Oseng Mercon Bu Narti ini juga telah menjadi kuliner khas Yogyakarta. Berdiri sejak 1998, hingga terkenal hingga ke berbagai kota.

Hanya nasi putih panas ditemani oseng-oseng berisi kikil, gajih, kulit dan tulang muda, atau orang Jogja menyebutnya koyoran. Tapi soal cita rasa jangan ditanya.

Kalian yang menikmatinya akan dikagetkan dengan nuansa pedas, serasa seperti mercon yang meledak di mulut. Cocok banget bagi pecinta pedas.

5. Angkringan Kopi Jos Pak Agus


Terakhir adalah Angkringan Kopi Jos Pak Agus. Kuliner ini berada di Jalan P. Mangkubumi Nomor 5, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Angkringan ini selain terkenal dengan kopi jos nya, juga tersedia pilihan menu angkringan yang beragam. Cocok banget bagi yang suka nongkrong di malam hari.

Itulah lima rekomendasi kuliner khas Jogja, dari mulai pagi hari hingga malam. Kalian tinggal pilih tuh waktu yang cocok untuk menikmati kuliner saat berada di Jogja. (*)


Sumber: Chanel Youtube Explore Kuliner Jogja.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV