SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Bakti BUMN di Banyuwangi, Gelar Pengobatan Gratis hingga Bagikan Ratusan Kecamatan Minus

Muhammad Nurul Yaqin - 10 March 2023 | 14:03 - Dibaca 1.45k kali
Kesehatan Bakti BUMN di Banyuwangi, Gelar Pengobatan Gratis hingga Bagikan Ratusan Kecamatan Minus
Bakti BUMN gelar pengobatan gratis di Banyuwangi

BANYUWANGI - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak hanya berperan sebagai penggerak perekonomian, melainkan juga dalam segi sosial. 

Hal itu dibuktikan saat para relawan Bakti BUMN diterjunkan menggelar kegiatan di Banyuwangi. Acara dikemas dalam bentuk reboisasi, pengobatan gratis dan bersih-bersih pantai.

Pengobatan gratis ini, BUMN mengerahkan layanan KA Rail Clinic atau kereta kesehatan dengan fasilitas lengkap.

Mulai pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata hingga ibu hamil. Dalam kesempatan tersebut, para relawan membagikan 600 kacamata gratis untuk pelajar dan warga yang memiliki gangguan penglihatan.

Pengobatan gratis yang berlangsung di Stasiun Ketapang, Jumat (10/3/2023) itu menarik perhatian ratusan warga dan pelajar. Sejak pagi, mereka antre mendapatkan pemeriksaan medis.

Koordinator Penata Kelola Perusahaan Madya Kementerian BUMN, Teddy Purnama mengatakan, acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Relawan Bakti BUMN yang berlangsung mulai 7-10 Maret 2023.

"Acara di Banyuwangi itu kami berkolaborasi antara PT KAI, PTPN XII, PTPN X dan PTPN XI," bebernya.

Berdasarkan arahan Menteri BUMN, Erick Thohir, program Relawan Bakti BUMN merupakan bentuk komitmen dalam memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan negara.

“Ini adalah kegiatan akhir dari rangkaian Relawan Bakti BUMN yang digelar di 10 titik. Salah satunya, Banyuwangi,” ungkapnya.

Kegiatan sosial relawan BUMN ini juga diisi dengan aksi penghijauan dan bersih-bersih pantai. Sebanyak 2.500 pohon ditanam di kawasan Perkebunan Jatirono, Kalibaru, Banyuwangi. Aksi ini sebagai tanggungjawab sosial dan lingkungan. 

Program Relawan Bakti BUMN ini merupakan kali ketiga digelar, melibatkan 21 BUMN dan anak usaha yang digelar serentak di sepuluh lokasi, yakni Batam, Palembang, Bangka Belitung, Jatiluhur, Borobudur, Banyuwangi, Timor Tengah Selatan, IKN Nusantara, Makassar dan Wakatobi.

"Di Banyuwangi ada sekitar 9 orang relawan BUMN. Mereka sudah piawai terjun ke masyarakat dengan berbagai program pemberdayaan,” jelasnya.

Program ini juga diharapkan menjadi momentum yang tepat bagi para Insan BUMN untuk bisa ikut andil dalam memberikan edukasi ke masyarakat luas terkait nilai dari program melalui media sosial yang dimiliki para Relawan.

"Sehingga tujuan dan nilai atas pelaksanaan program memiliki dampak yang maksimal untuk masyarakat dan relawan itu sendiri," tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV