SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Kokoon Hotel Banyuwangi Rayakan Hari Jadi ke-2 dengan Vaksinasi

Muhammad Nurul Yaqin - 17 March 2022 | 22:03 - Dibaca 1.61k kali
Kesehatan Kokoon Hotel Banyuwangi Rayakan Hari Jadi ke-2 dengan Vaksinasi
Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka perayaan Hari Jadi Kokoon Hotel Banyuwangi yang ke-2, Kamis (17/3/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI- Tepat pada tanggal 17 Maret 2022, Kokoon Hotel Banyuwangi genap berusia 2 tahun. Hari jadi mereka di tahun ini terasa berbeda karena perayaannya masih dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Namun hal itu tidak dilewatkan untuk merayakan hari penting bagi Kokoon Hotel Banyuwangi. Pada momentum tersebut digunakan Kokoon Hotel untuk menggelar kegiatan vaksinasi baik dosis pertama hingga booster (ketiga).

Dalam kegiatan vaksinasi ini pihak hotel menggandeng Polresta Banyuwangi dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Banyuwangi.

Kegiatan bertajuk “Gebyar Vaksinasi Serentak dan Pameran UMKM” ini ditinjau secara virtual oleh Gubernur Jawa Timur melalui virtual. Turut hadir pula Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Hariyanto secara langsung.

Acara yang digelar di Blambangan Ballroom ini berlangsung tertib meskipun dihadiri oleh ratusan partisipan, mulai dari masyarakat sekitar, wisatawan asing, hingga karyawan dan tamu hotel. 

Menurut keterangan Ketua DPD PPNI Banyuwangi H. Subroto, dosis vaksin yang diberikan sudah mencapai target, yaitu 204 dosis vaksin. 

General Manager Kokoon Hotel Banyuwangi, Doddy Pribadi juga turut mendapatkan vaksinasi dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Selain vaksinasi, terselenggara pula “Kokoon Market” yang melibatkan 15 UMKM dan seniman Banyuwangi, serta musisi jalanan untuk memeriahkan acara. Mulai dari lukisan, kerajinan rotan, kayu, kulit, serta berbagai olahan cemilan dapat ditemui di Kokoon Market ini. 

Doddy Pribadi juga menjelaskan bahwa pesan inti dari hari jadi Kokoon Hotel Banyuwangi ini adalah “Restart”, yaitu upaya untuk bangkit dari keterpurukan yang disebabkan oleh pandemi yang sudah berlangsung 2 tahun belakangan ini. 

“Oleh karena itu, tidak hanya sekedar perayaan, di hari jadi tahun ini, kami berkolaborasi dengan banyak pihak untuk menyatukan kekuatan untuk bangkit bersama," kata Doddy.

Selain kolaborasi dengan Polresta, PPNI, dan UMKM, Kokoon juga berkolaborasi dalam aksi bersih Pantai Cemara & penyerahan bantuan tempat sampah yang akan dilaksanakan pada 26 Maret 2022 ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV