SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Bersama Kapolri, Forkopimda Banyuwangi Ikut Akselerasi Percepatan Vaksin Booster

Muhammad Nurul Yaqin - 10 February 2022 | 17:02 - Dibaca 1.23k kali
Kesehatan Bersama Kapolri, Forkopimda Banyuwangi Ikut Akselerasi Percepatan Vaksin Booster
Forkopimda Banyuwangi mengikuti akselerasi percepatan vaksinasi booster serentak di Indonesia, yang dipantau langsung oleh Kapolri melalui zoom meeting, Kamis (10/2/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyuwangi, meninjau akselerasi percepatan vaksinasi booster atau vaksinasi ketiga di Ballroom ASTON Hotel Banyuwangi, Kamis (10/2/2022).

Unsur Forkopimda itu terdiri dari Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, dan Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori.

Percepatan vaksinasi booster di Banyuwangi ini bersamaan dengan akselerasi percepatan serentak di seluruh Indonesia yang dipantau langsung oleh Kapolri melalui zoom meeting.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan, dalam kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berpesan agar vaksinasi di setiap daerah dipercepat.

"Kapolri juga berpesan seiring percepatan vaksinasi, protokol kesehatan (Prokes) di masyarakat juga tetap diperketat," ucap Nasrun usai kegiatan.

Nasrun menyampaikan, percepatan vaksinasi di Banyuwangi terus berjalan hingga saat ini, mulai vaksin dosis satu hingga booster.

"Sampai saat ini, capaian vaksinasi dosis pertama kita sudah 87 persen lebih, sedangkan untuk booster baru 5 sampai 8 persen. Adanya percepatan ini kita harap sampai dengan 100 persen," ungkapnya.

Pihaknya kini juga berupaya menekan angka Covid-19 di Banyuwangi yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan kasus aktif.

"Upaya yang kita lakukan tetap dengan percepatan vaksinasi, kedua penegakan prokes melalui operasi Pamor Keris (pasukan patroli bermotor protokol kesehatan masyarakat) bersama TNI dan Satpol PP, yang hingga kini terus kita gencarkan," pungkas Nasrun. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV