SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Wisata Hutan Pinus Songgon Banyuwangi, Rekomendasi Tempat Camping untuk Akhir Pekan

Muhammad Nurul Yaqin - 25 January 2021 | 15:01 - Dibaca 8.38k kali
Wisata Wisata Hutan Pinus Songgon Banyuwangi, Rekomendasi Tempat Camping untuk Akhir Pekan
Camping di Wisata Hutan Pinus Songgon Banyuwangi.

BANYUWANGI- Bagi kalian yang senang dengan kegiatan outdoor, berkemah jadi alternatif liburan yang menyenangkan, Wisata Hutan Pinus Songgon, Kabupaten Banyuwangi adalah solusinya.

Selain bisa bersantai bersama teman maupun keluarga, kalian juga bisa melakukan banyak kegiatan yang lain dengan suasana alam hutan yang eksotis.

Pihak pengelola menawarkan aktivitas petualangan di alam bebas, dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada. Mulai dari sungai, hutan sampai dengan pertanian.

Pengelola Wisata, Yusuf Sugiono menyampaikan, pengunjung bisa melakukan penjelajahan hutan tepatnya di kaki Gunung Raung dengan menggunakan mobil jeep.


"Kalau di sungainya kita manfaatkan untuk arum jeram atau rafting. Sementara pertanian dimanfaatkan untuk edukasi," ucap Yusuf, Senin (25/1/2021).

Selain itu, kalian juga bisa menikmati fasilitas outbound lainnya seperti downhill dan sejumlah permainan ekstrim juga tersedia disitu.


Lokasi tepatnya berada di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon. Tak perlu khawatir semua fasilitas camping ground sudah disediakan, seperti tenda, api unggun, dan berbagai peralatan camping lainnya.

"Untuk harga kita lebih fleksibel. Hanya tiket layanan, dan tergantung fasilitas yang diminta konsumen," terang Yusuf.

Yusuf menyebut, soal tempat, di wisata ini terdapat dua lokasi camping. Pertama di Pinus Camp 1 bisa menampung hingga ribuan orang dan Pinus Camp 2 yang direkomendasikan untuk kemah keluarga, dikarenakan hanya bisa menampung puluhan orang saja.

"Kemah famili kita gunakan di area pinus camp 2, karena pertimbangan keamanan dekat toilet, air bersih, listrik mencukupi, aula ada tiga titik sehingga ketika ada hujan, dan lain mudah mengevakuasi," bebernya.

Berhubung tempat ini sudah mempunyai fasilitas yang memadai, ditambah pesona alam di tengah hutan yang menawan dan pelayanan yang baik dijamin akan membuat liburan kalian semakin nyaman. 

Untuk itulah, wisata camping ground di Hutan Pinus Songgon, Banyuwangi, bisa jadi rekomendasi liburan kalian bersama teman maupun keluarga di akhir pekan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV