SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Sempat Tutup, Wisata Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi Kembali Dibuka

Muhammad Nurul Yaqin - 04 January 2021 | 20:01 - Dibaca 228 kali
Wisata Sempat Tutup, Wisata Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi Kembali Dibuka
Wisata Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi. (Foto: istimewa).

BANYUWANGI- Destinasi wisata Taman Nasional (TN) Alas Purwo Banyuwangi kembali dibuka setelah sempat ditutup untuk mencegah kerumunan massa di libur tahun baru.

Koordinator Perlindungan dan Pemantapan Wilayah Balai TN Alas Purwo Banyuwangi, Sucipto, menyampaikan sebelumnya penutupan dilakukan sejak tanggal 30 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

"Hari ini mulai dibuka, penutupan kemarin dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru Covid-19 di Alas Purwo," kata Sucipto, Senin (4/1/2021).

Dia menyebut, sebelumnya di TN Alas Purwo sempat ada yang terkonfirmasi positif terpapar virus mematikan itu.

"Karena kemarin sempat teman-teman itu terkonfirmasi positif Covid-19. Ada empat orang, meskipun kejadiannya tidak bebarengan," tuturnya.

Meski sudah dibuka kembali, lanjut Sucipto, protokol kesehatan di TN Alas Purwo tetap diberlakukan secara ketat. Termasuk pengaturan kuota pengunjung yang ada, juga turut dibatasi.

"Jumlah pengunjung kita atur 400 hingga 500 orang setiap harinya. Tapi memang tidak ada batasan mutlak, karena pengunjung ada yang datang ada yang keluar dari tempat wisata, tetapi yang ada didalam kita selalu pastikan berjumlah 500 orang," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV