SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Bupati Keerom Akui Program TMMD Dorong Percepatan Pembangunan

Mustakim Ali - 25 August 2022 | 09:08 - Dibaca 829 kali
TNI/Polri Bupati Keerom Akui Program TMMD Dorong Percepatan Pembangunan
Program TMMD ke-114 selama kurang lebih 30 hari di Kampung Suskun, Distrik Mannem Kabupaten Keerom.

KEEROM - Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager memberikan apresiasi kepada TNI dalam hal ini Kodim 1701 Jayapura yang sudah menyelesaikan program TMMD ke-114 selama kurang lebih 30 hari di Kampung Suskun, Distrik Mannem Kabupaten Keerom.

‘’Pemkab akan mendukung terus program TMMDini. Kami juga berkeinginan agar TMMD tahun depan bisa bertambah alokasi anggarannya dan ditunjuk area lain, sehingga ada percepatan pembangunan di wilayah lain di Keerom,’’ ujar bupati usai mengikuti upacara penutupan TMMD ke-114 di Kampung Suskun, Rabu (24/08/2022).

Program TMMD kali ini merupakan yang kedua kalinya dimasa jabatan Bupati Piter Gusbager dan Wakil Bupati Wahfir Kosasih. Bupati menilai ada peningkatan dalam pelaksanaannya serta optimisme.

 ‘’Atas nama masyarakat dan Pemkab, kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada prajurit dan kesatuan TNI yang konsisten melaksanakan TMMD setiap tahun di wilayah Keerom. TMMD kali ini berjalan dengan sukses, saya lihat ada peningkatan dan optimisme yang menjadi kekuatan dan sinergi positif bagi kita semua,’’ ungkapnya

Orang nomor satu di negeri tapal batas itu berharap, sinergitas antara Pemkab, TNI dan Polri haru terus dijaga dan ditingkatkan. Karena hal ini mampu melahirkan program kolaborasi yang tepat sasaran atau menyentuh langsung kepada masyarakat.

Sementara itu, Dalam sambutan KSAD, Jend. TNI. Dudung Abdurahman yang diwakili oleh Danrem 172/PWY, Brigjen TNI. J.O. Sembiring menyampaikan bahwa kegiatan TMMD yang awalnya disebut AMD dilaksanakan sejak tahun 1980-an adalah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di daerahnya masing-masing, seperti yang dilaksanakan di Suskun kali ini.

"Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung secara moril dan materiil sehingga TMMD kali ini berhasil aman dan lancar,’’ ujarnya.

Lanjut Danrem, suksesnya program TMMD ke-114 di Kampung Suskun kali ini tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat lebih khususnya pemerintah Kabupaten Keerom dalam hal ini bupati, wakil bupati beserta jajaran.

Dikesempatan yang sama juga, Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf. Richard Sangari dalam laporan dan wawancara media, mengemukakan bahwa untuk kegiatan TMMD kali ini mencapai target lebih 100 persen dengan jenis kegiatan fisik yakni, rehab/pembangunan gereja, rumah pastori dan rumah adat, pembuatan pagar gereja, MCK serta 2 unit sumur dan jembatan.

'’Sementara untuk kegiatan non fisik juga berhasil dilaksanakan antara lain, penyuluhan pertanian, penyuluhan KB dan kesehatan, wawasan kebangsaan dan hukum, posyandu, dll. Hal ini juga dimaksudkan untuk membangun, memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme,’’ tuturnya.

Dalam upacara penutupan TMMD ke-114 di Kampung Suskun ini dipimpin langsung oleh Danrem 172/PWY, Brigjen TNI. J.O. Sembiring. Turut hadir Bupati Keerom, Piter Gusbager, Kapolres Keerom, AKBP. Christian Aer, Anggota DPRD, Sigit Widodo dan Leo Abaar, Dandim 1701 Jayapura, Letkol Inf. Richar Sangari, para tokoh adat setempat dan pihakterkaitlainnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV