SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Hari Pahlawan, Anggota DPRD Banyuwangi: Jangan Pernah Lupakan Sejarah

Muhammad Nurul Yaqin - 10 November 2020 | 23:11 - Dibaca 1.27k kali
Sejarah Hari Pahlawan, Anggota DPRD Banyuwangi: Jangan Pernah Lupakan Sejarah
Politisi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Banyuwangi, Irianto.

BANYUWANGI- Bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, anggota DPRD Banyuwangi, Irianto, mengajak seluruh komponen masyarakat agar tidak melupakan perjalanan sejarah dan para pelakunya dalam memperjuangkan negeri ini.

"Karena kita bisa seperti ini juga hasil jerih payah para pejuang yang gugur membela tanah airnya. Kita sebagai generasi penerus, jangan sampai lupa dengan sejarah para pejuang-pejuang terdahulu yang telah memerdekakan bangsa dan negara," ucapnya kepada Suaraindonesia, Selasa (10/11/2020).

Politisi Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, yang perlu dilakukan saat ini tinggal mengisi perjuangan-perjuangan dari para pahlawan sebaik mungkin dan jangan mudah terpecah belah.

"Di hari kemerdekaan ini jangan sampai terjadi perpecahan antara kita. Kita harus kembali kepada hakikat kita awal, yaitu semua memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan dengan baik," tambah Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi ini.

Disampaikannya, meski di masa pandemi seperti ini dan musim pilkada saat ini jangan sampai timbul perpecahan. Tapi bagaimana agar bisa memetik hikmah terkait dengan Hari Pahlawan 10 November.

Ia juga berpesan kepada generasi muda, yang menjadi tongkat estafet kepemimpinan bangsa jangan sesekali terombang ambing oleh badai yang tidak jelas.

"Artinya kita harus bisa menata diri, mengisi kemerdekaan, jangan terbawa arus tidak baik. Karena bangsa dan negara ini bisa berkembang bisa maju ada di pundak para pemuda," jelasnya.

Irianto mengatakan, semangat hari pahlawan harus tertanam dalam jiwa pemuda saat ini. Melanjutkan perjuangan para pahlawan sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing, mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi dan karya demi kemajuan Banyuwangi pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Karena Banyuwangi membutuhkan pemuda-pemuda yang handal, pemuda-pemuda yang potensial, pemuda pemuda yang punya prestasi, pemuda-pemuda yang punya daya pikir yang prospek bagi daerahnya terutama Banyuwangi ke depan," imbuhnya.

Di hari pahlawan ini, dia mengajak agar semua masyarakat mengikuti jejak para pahlawan untuk memperjuangkan bangsa dan negara. 

"Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh, ini prinsip dan pepatah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Dan kita tidak lupa mendoakan semoga pejuang-pejuang yang telah gugur mendahului kita yang membela tanah air ini diterima oleh Allah SWT," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV