SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Begini Cara PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi Rayakan HUT ke 48

Muhammad Nurul Yaqin - 10 January 2021 | 19:01 - Dibaca 263 kali
Politik Begini Cara PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi Rayakan HUT ke 48
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi saat memperingati HUT ke 48 dengan melakukan potong tumpeng, Minggu (10/1/2021).

BANYUWANGI- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi memperingati hari ulang tahun (HUT) partai yang ke 48, Minggu (10/1/2021).

Peringatan yang dilakukan di kantor DPC PDIP setempat ini berlangsung secara sederhana dengan pemotongan tumpeng tasyakuran.

Pada HUT yang ke 48 itu, partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut mengangkat tema 'Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan'.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara usai kegiatan menyampaikan, makna dari tema ini menjadi langkah awal menentukan sikap politik partai untuk merawat kebudayaan.

Menurut Made, sumber kepribadian kebudayaan itu sendiri berada di desa. Karena desa merupakan taman sari kearifan lokal budaya masyarakat.

"Untuk itu partai akan mengkonkritkan langkah-langkah perjuangan kita, bagaimana mewujudkan kepribadian dalam kebudayaan dimulai dari desa," ungkapnya.

Made menerangkan, dalam mewujudkan Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan tidak lain bagaimana merawat kebudayaan tersebut, terutama yang ada di desa-desa.

"Karena kebudayaan kita itu merupakan bentuk dari kepribadian bangsa Indonesia yang berbeda dengan bangsa lain, dan itu harus kita jaga," lugasnya.

Made menambahkan, agar budaya di desa-desa tetap terjaga kearifannya, pihaknya masih akan melakukan kajian bersama jajaran.

"Seperti apa, nanti akan kita rumuskan bareng-bareng sikap politik PDI Perjuangan dalam rangka merawat kebudayaan yang ada di desa-desa," tandas Made. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya