SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Ipuk Dapat Suport Total dari Tetangga: Wong Baluk Pilih Tonggo Dewe

Muhammad Nurul Yaqin - 02 December 2020 | 18:12 - Dibaca 1.37k kali
Politik Ipuk Dapat Suport Total dari Tetangga: Wong Baluk Pilih Tonggo Dewe
Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat diajak keliling kampung sama warga Baluk, Kelurahan Kebalenan.

BANYUWANGI- Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, mendapat suport penuh dari tetangga sekitar rumahnya, di Lingkungan Baluk, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi. 

Sebelum berangkat ke Surabaya untuk menjalani debat publik ke-3, Ipuk diajak berkeliling kampung oleh para tetangganya, Selasa (1/12/2020) malam.

Didampingi para tetangganya Ipuk berjalan kaki menuju lokasi doa bersama. 

"Bu Ipuk adalah tetangga kami. Bagaimanpun Wong Baluk Pilih Tonggo Dewe (warga Baluk pilih tetangga sendiri)," kata Sudirman, Ketua RT 5 RW 2 Lingkungan Baluk.

Sudirman mengatakan warga Baluk sangat bangga ada tetangganya yang maju sebagai calon bupati Banyuwangi. 

"Kami sangat bangga ada warga Baluk yang mencalonkan diri sebagai calon bupati Banyuwangi. Kami all out mendukung Bu Ipuk. Saat ini kami warga Kelurahan Kebalenan berkumpul untuk satu suara mendukung, memilih, dan mendoakan Bu Ipuk menjadi Bupati Banyuwangi, kata Sudirman.

Sudirman menilai selama ini, Bu Ipuk memiliki kepedulian pada tetangganya. 

"Bu Ipuk selalu membantu warga di sini. Beliau selalu menyapa tetangga kalau bertemu. Walau dengan kesibukannya, Bu Ipuk tetap peduli dengan para tetangganya. Ada warga sakit beliau juga sering bantu. Bahkan tiap Jumat beliau selalu sedekah terutama untuk anak yatim di sekitar rumahnya," kata Sudirman.

Sudirman menambahkan Ipuk juga sering salat subuh berjemaah tidak hanya masjid di dekat rumahnya, tapi juga di lingkungan RT lain.

Sebelumnya saat menjelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon Bupati Banyuwangi, Ipuk juga mengundang para tetangganya di kediamannya untuk meminta doa restu dan berpamitan dan minta doa restu pada tetangga-tetangganya. Bagi Ipuk doa restu tetangga adalah hal yang penting.

"Tetangga yang baik adalah mereka yang memuliakan tetangganya. Karena itu kami sangat mendukung Bu Ipuk," tambah Sudirman.

Ipuk mengaku sangat terharu dengan apa yang dilakukan oleh para tetangganya. 

"Saya merasa tidak pantas menerima semua ini. Saya merasa masih belum menjadi tetangga yang baik selama ini. Tapi tetangga-tetangga sangat baik pada saya dan keluarga. Saya ucapkan sangat terima kasih," kata Ipuk.  

Ipuk meminta pada warga Baluk agar terus didoakan. Ketika nantinya terpilih menjadi Bupati Banyuwangi, Ipuk minta doa agar selalu diberkahi dan membawa manfaat bagi warga Banyuwangi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV