SUARA INDONESIA
Banner

Jelang Pilkada, KPU Banyuwangi: Masih Ada Logistik yang Belum Diterima

BANYUWANGI- KPU Kabupaten Banyuwangi tengah mempersiapkan segala keperluan logistik untuk pelaksanaan Pilkada Banyuwangi pada 9 Desember 2020.

Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraeni mengatakan, masih ada logistik yang belum diterima KPU, yakni form C yang belum datang sampai hari ini.

Sementara alat pelindung diri (APD) mulai disinfektan, hand sanitizer, sarung tangan, dan perlengkapan APD lainnya sudah didistribusikan dari gudang logistik sejak 30 November kemarin.

Perlengkapan TPS lainnya seperti kotak surat, surat suara, KPU Banyuwangi juga sudah siap. Tinggal menunggu pendistribusiannya.

"Untuk distribusi alat perlengkapan TPS kotak suara, surat suara dan lain sebagainya, itu kami masih menunggu form C yang hari ini masih dikirim dari Jakarta," jelas Dwi, Rabu (2/12/2020).

Ia menyampaikan, setelah nanti semua logistik lengkap, pihaknya akan mengirimkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Banyuwangi.

"Kemungkinan tanggal 5 atau 6 Desember, masih kita jadwalkan dulu," kata Dwi.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, tidak perlu takut memberikan hak suaranya pada 9 Desember besok. 

Karena saat pencoblosan, KPU Banyuwangi sudah menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari cek suhu tubuh, menggunakan masker, penyediaan sarung tangan, tinta tetas, dan lainnya.

"Jadi saya rasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi, apalagi takut tertular ketika mendatangi TPS," tandasnya. (*)

Apa Reaksi Anda?