SUARA INDONESIA
Banner

Ratusan Driver Online se-Jatim Kembali Turun Jalan, Ini Tuntutannya

SURABAYA - Ratusan driver online yang tergabung dalam Front Driver Online Tolak Aplikasi Nakal (FRONTAL) Jilid III kembali melakukan aksi turun jalan, Selasa (6/4/2021).

Dalam aksinya, massa aksi FRONTAL mendatangi beberapa tempat dengan cara berkonvoi. Lokasi utama yang disasar massa aksi FRONTAL ialah kantor Gubernur Jawa Timur, di Jalan Pahlawan, Surabaya.

Tujuan utama FRONTAL turun jalan ialah menyuarakan beberapa tuntutan. Di antaranya ialah Jaringan Pengaman Sosial (JPS) tahun 2021, subsidi BBM baik dengan Program Langit Biru (PLB) atau program subsidi lainnya, Berantas oknum debt colector, potongan 20% bagi driver yang memberatkan, CSR dari perusahaan aplikasi untuk driver online, standart tarif netto driver.

"Yang pertama tuntutan kami adalah untuk teman-teman driver online mendapatkan batuan sosial JPS untuk tahap kedua," kata Humas FRONTAL, Daniel Lukas Rorong saat diwawancarai, Selasa (6/4/2021).

Menurutnya, ada sekitar 4.100 driver online di Jawa Timur yang sudah mendapatkan bantuan JPS pada Desember 2020. Sedangkan masih banyak driver online belum mendapatkan bantuan. 

"Sisanya masih belum. Kami mengharapkan untuk bantuan tahap dua segera cair," imbuhnya.

Dalam pantauan di lokasi, aksi berjalan aman dan tertib. Massa aksi memakai atribut driver online dan memakai masker. Sampai berita ini ditayangkan, belum ada satupun perwakilan di kantor Gubernur Jatim yang menemui massa FRONTAL.

Apa Reaksi Anda?