SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Suara Indonesia Berbagi Kebahagiaan Bersama Puluhan Anak Yatim

Lisa Asanul Farida - 08 November 2020 | 11:11 - Dibaca 10.01k kali
Peristiwa Suara Indonesia Berbagi Kebahagiaan Bersama Puluhan Anak Yatim
Ketua DPRD Jember, Itqon Sauqi dan Direktur PT Multimedia Suara Indonesia Imam Haironi, saat menyerahkan tali asih pada anak yatim (foto: Rizki/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER - Media Berjaringan Nasional suaraindonesia.co.id berbagi kebahagiaan bersama puluhan anak yatim di Cluster Diponegoro No 8 Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (08/11/2020).

Menurut ketua panitia Bahrullah mengatakan, acara itu merupakan kegiatan rutin dari suaraindonesia.co.id dalam rangka berbagi dengan sesama.

" Kegiatan sosial rutin, biasanya kami berbagi dengan dhuafa, sekarang dengan anak yatim," sebutnya.

Kata Bahrul, apa yang dilakukan selama ini merupakan hasil zakat mal dari para staf, karyawan dan wartawan yang bekerja di perusahaan pers PT Multimedia Suara Indonesia.

"Bukan terletak apa yang diberikan, tetapi bagaimana kita bisa menerapkan langsung kepada masyarakat. Jadi kami bukan hanya bisa menulis, tetapi lebih kepada tataran praktek," lugasnya.

Alumni IAIN Jember ini berharap, kegiatan serupa bisa terus terselenggara apalagi di tengah pandemi covid- 19.

"Dukungan semua pihak tentunya. Kita juga punya progres kedepan ingin buat acara yang lebih besar lagi," lugas kontributor Suaraindonesia Kabupaten Bondowoso itu .


Sementara Ketua DPRD Jember, Itqon Sauqi mengaku senang dengan acara itu.

Menurutnya, tentang keberadaan anak yatim merupakan tanggung jawab bersama sebagaimana perintah agama.

"Saya kalau berbicara takut. Mengapa demikian, semua pemimpin ini akan dimintai pertanggungjawaban besok seberapa peduli terhadap anak yatim," ungkapnya, di hadapan puluhan anak yatim.

Diakhir komentarnya ia juga meminta kepada masyarakat untuk berani mengingatkan kepada pejabat publik untuk selalu ingat dan peduli terhadap anak yatim.

"Termasuk saya, camat, kepada desa harus peduli kepada anak yatim. Kalau diingatkan tidak mau, maka laporkan kepada wartawan untuk ditulis," tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya