SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Mobil Berisi Satu Keluarga Terjun ke Jurang di Jalur Sengkan Mayit Ijen, Suami Istri Tewas

Muhammad Nurul Yaqin - 01 February 2022 | 22:02 - Dibaca 2.27k kali
Peristiwa Daerah Mobil Berisi Satu Keluarga Terjun ke Jurang di Jalur Sengkan Mayit Ijen, Suami Istri Tewas
Korban saat dievakuasi oleh petugas, Selasa (1/2/2022) petang. (Istimewa).

BANYUWANGI- Sebuah Mobil Kijang Krista berisi empat orang masih satu keluarga terjun ke jurang dengan kedalaman 30 meter di Jalur Sengkan Mayit, jalur menuju Kawah Ijen, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (1/2/2022).

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, dua orang dinyatakan meninggal dua. Korban meninggal dunia adalah sepasang suami istri berinisial M (49) dan SM (45). Sementara kedua anaknya ZM (18) dan MB (8) selamat dari maut.

Mereka berasal dari Dusun Kebonsari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

Kanit Gakkum Polresta Banyuwangi AKP Budi Hermawan mengatakan, kecelakaan yang menewaskan sepasang suami istri tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Kecelakaan maut itu berawal saat Kijang Krista yang dikemudikan M (49) bersama istri dan kedua anaknya melaju dari arah barat ke timur.

"Sesampainya di TKP jalan menikung, dengan kondisi cuaca hujan, tiba-tiba pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraanya," kata Budi saat dikonfirmasi.

Akibatnya, Mobil Kijang Krista yang hilang kendali tersebut terjun ke jurang sedalam 30 meter dan membuat dua orang tewas di lokasi kejadian.

"Korban M dan SM meninggal dunia di TKP lalu kita dievakuasi ke RSUD Blambangan, sementara dua korban lain selamat, hanya mengalami luka-luka, kita larikan ke Puskesmas Licin," ungkap Budi.

Budi menyebut, dari hasil olah TKP, faktor kecelakaan maut itu dikarenakan sang pengemudi kurang hati-hati, sehingga mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Kondisi kendaraan mengalami kerusakan parah pada bagian bodi depan dan belakang. Estimasi kerugian kira-kira capai Rp 50 juta," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV