SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Warga Banyuwangi Geger, Mayat Pria Paruh Baya Ditemukan Membusuk di Dalam Rumah

Muhammad Nurul Yaqin - 22 November 2021 | 23:11 - Dibaca 268 kali
Peristiwa Daerah Warga Banyuwangi Geger, Mayat Pria Paruh Baya Ditemukan Membusuk di Dalam Rumah
Lokasi penemuan mayat diberi garis polisi, Senin (22/11/2021) malam. (Istimewa).

BANYUWANGI- Warga Kelurahan Singonegaran, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria paruh baya dengan kondisi sudah membusuk. 

Mayat itu ditemukan di dalam rumahnya di kelurahan setempat. Identitas mayat tersebut diketahui bernama Fendrayono (40).

Kapolsek Kota Banyuwangi, AKP Kusmin membenarkan kejadian tersebut, mayat itu ditemukan pertama kali oleh warga sekitar pada Senin (22/11/2021) malam, sekira pukul 18.00 WIB.

Awalnya warga mencium bau tidak wajar sangat menyengat yang mengarah dari rumah korban. Karena curiga, warga melaporkan peristiwa itu ke lurah setempat yang kemudian diteruskan ke Polsek Kota Banyuwangi.

Mendengar laporan masyarakat, petugas kepolisian kemudian mendatangi lokasi untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut.

"Setelah mengecek kebenaran informasi warga, diketahui sumber bau menyengat berasal dari dalam rumah korban," kata Kusmin saat dimintai keterangan.

Karena pintu dalam keadaan terkunci, petugas kepolisian kemudian mendobrak. Ketika pintu terbuka, ternyata benar ditemukan seorang mayat yang sudah membusuk.

"Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi membusuk dengan posisi terbaring di lantai ruang tamu," jelas Kusmin.

Mayat tersebut kemudian dibawa ke RSUD Blambangan untuk dilakukan visum. "Hasil visum medis menyatakan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan," terangnya.

Kusmin menyampaikan, korban diketahui tinggal seorang diri. Berdasarkan informasi dari warga, korban memiliki riwayat gangguan jiwa, karena pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Licin.

"Pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan menolak untuk dilakukan autopsi, dikarenakan jenazah juga sudah membusuk," tutup Kusmin. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya