SUARA INDONESIA
Banner

Mencekam, Kurang Sepekan Dua Mayat Ditemukan di Banyuwangi

BANYUWANGI- Kondisi Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi masih mencekam hingga Minggu (21/11/2021). Sebab, kurang dari sepekan sudah dua kali ditemukan mayat laki-laki.

Terbaru, mayat laki-laki yang diketahui bernama Slamet (50) usai penyelidikan, ditemukan di kawasan hutan mangrove wilayah setempat pada Sabtu (20/11/2021) kemarin, sekira pukul 13.00 WIB.

Kondisi mayat nyaris membusuk diperkirakan sudah meninggal empat hari yang lalu berdasarkan pemeriksaan medis. Mayat yang ditemukan merupakan warga Desa Kedungringin. Jenazah pertama kali ditemukan oleh warga yang saat itu hendak buang air besar.

"Dari hasil pengakuan keluarga, korban telah meninggalkan rumah sejak 10 hari lalu. Diketahui bahwa korban ini juga mengalami depresi. Keluarga enggan melakukan otopsi, sehingga jenazah langsung dimakamkan," terang Kapolsek Muncar Kompol Zaenuri.

Sehari sebelum ditemukan mayat kedua, pada Jumat (19/11/2021) juga terjadi peristiwa penemuan mayat di area kebun jeruk, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar.

Jenazah tersebut diketahui bernama Suwadi (73) warga desa setempat. Jenazah ini pertama kali ditemukan oleh salah satu warga yang hendak memberi pakan sapi.

"Saksi melihat korban yang tengah tiduran dibawah pohon mangga, saat itu kondisinya masih hidup, saksi yang kasihan sempat memberi alas untuk rebahan korban," kata Zaenuri.

Saksi kemudian berangkat bekerja, saat Kembali sekitar pukul 13.00 WIB, korban sudah tergeletak tak bernafas. Saksi kemudian melaporkan peristiwa ini ke kasus Kedungringin dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Muncar. 

"Polisi kemudian melakukan olah TKP dan keluarga menerima kepergian korban. Dari keterangan keluarga korban punya riwayat sakit dalam dan sudah pikun. Jenazah sudah dimakamkan" tutup Zaenuri. (*)

Apa Reaksi Anda?