SUARA INDONESIA
Banner

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran, Banyuwangi Adakan Pasar Murah

BANYUWANGI- Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (Diskopumdag) mengadakan pasar murah di sejumlah sejumlah titik.

Kegiatan pasar murah tersebut dilakukan secara bergilir dan sudah berlangsung dengan batas waktu hingga tanggal 11 Mei 2021.

Adapun titik pasar murah tersebut berada di Terminal Muncar, sudah berjalan sejak 3 Mei 2021 sampai 5 Mei 2021. Selanjutnya 6-8 Mei 2021 berada di Pasar Rogojampi. 

Dilanjutkan di Pasar Banyuwangi mulai 9-11 Mei 2021. Rata-rata jam operasional di semua tempat sama, yakni mulai pukul 08.30 WIB - 14.00 WIB.

Kepala Bidang Perdagangan, Diskopumdag Banyuwangi, Suminten mengatakan, pasar murah tersebut diadakan untuk memberikan kemudahan warga memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Biasanya di bulan Ramadhan, kebutuhan warga di Bumi Blambangan ini cenderung mengalami peningkatan. Sehingga kondisi tersebut dapat mempengaruhi stabilitas harga di pasaran.

"Oleh karena itu, ini juga dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di bulan Ramadhan dan Lebaran," ucapnya.

Dalam melancarkan kegiatan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah stakeholder seperti bulog, perpadi, pertamina, serta toko modern.

Sedangkan komoditi kebutuhan pokok yang dijual pada kegiatan fasilitas pasar murah itu yakni seperti beras, minyak goreng, tepung terigu, elpiji, serta barang keperluan Ramadhan dan Idul Fitri.

"Tentu terkait soal harga lebih terjangkau, karena dibawah harga toko," tandasnya. (*)

Apa Reaksi Anda?