SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Banyuwangi Perketat Penjagaan di Pintu Masuk

Muhammad Nurul Yaqin - 19 January 2021 | 16:01 - Dibaca 1.16k kali
Peristiwa Daerah Banyuwangi Perketat Penjagaan di Pintu Masuk
Para pengendara saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas di pos timbangan Ketapang, Kalipuro, Banyuwangi, Selasa (19/1/2021).

BANYUWANGI- Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, memperketat pemeriksaan warga yang akan masuk ke wilayah tersebut.

Pemeriksaan dilakukan dengan pengecekan kesehatan terhadap setiap orang yang datang dan melewati wilayah Banyuwangi.

Pantauan di lapangan, dari arah Situbondo-Banyuwangi, penjagaan dilakukan di post timbangan Ketapang. 

Terlihat tim gabungan mengarahkan setiap pengendara baik roda dua maupun roda empat ke post tersebut untuk diperiksa, terutama dalam penggunaan masker.

Koordinator operasi, Nasir mengatakan, pihaknya bersama TNI/Polri, Satpol PP, PMI, BPBD, beserta elemen terkait menggalakkan pemeriksaan di pintu masuk sebagai antisipasi penularan Covid-19 dari luar.


"Untuk arah dari luar Banyuwangi kita hentikan, mereka kita semprot menggunakan disinfektan, cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh sesuai protokol kesehatan Covid-19, terus di cek dari mana dan tujuannya kemana," ucap anggota Koramil 0825/21 Kalipuro ini.

Kata dia, perketat prokes penjagaan di pintu masuk sudah dilakukan sejak 6 Januari kemarin, dan akan berlanjut hingga akhir bulan Januari.

Nasir menyebut, sejauh ini para pengendara sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik terutama penggunaan masker, hanya saja ada sebagian kecil yang melanggar.

"Pelanggar sementara ini kecil, kita tindak untuk pelanggarannya menyanyi atau mengaji, lalu kita kasih masker," ungkapnya.

Sementara, lanjutnya, rapid test hanya diperuntukkan untuk warga yang hendak menyebrang ke Bali.

"Untuk dari luar Banyuwangi pasti bawa rapid dari daerahnya, kita arahkan langsung ke Pelabuhan," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV