SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Usai Menelan Anjing, Piton Sepanjang 4 Meter Ditangkap Warga Banyuwangi

- 10 January 2021 | 20:01 - Dibaca 1.41k kali
Peristiwa Daerah Usai Menelan Anjing, Piton Sepanjang 4 Meter Ditangkap Warga Banyuwangi
Ular Piton sepanjang 4 meter yang ditangkap warga di Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Minggu (10/1/2021).

BANYUWANGI- Ular piton sepanjang empat meter ditangkap warga di Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (10/1/2021) siang.

Berdasarkan keterangan warga setempat, ular tersebut usai memangsa seekor anjing milik warga setempat karena perutnya yang buncit.

Sontak warga di Dusun Paras Putih dikagetkan dengan kemunculan piton berukuran besar tersebut. 

Ketua RT Dusun Paras Putih, Sutrisno menceritakan, beberapa hari sebelumnya Piton tersebut ditemukan oleh warga saat hendak berangkat mencari rumput untuk pakan ternak.

Berdasarkan keterangan saksi dari warga yang melihat, Piton itu ternyata sedang menelan seekor anjing yang terlihat jelas di mulut ular tersebut.

Namun, warga yang melihat tidak memperdulikan kejadian tersebut dan melanjutkan untuk mencari rumput.

Sutrisno melanjutkan, kemudian saksi yang melihat menceritakan kepada warga sekitar dari peristiwa yang sudah dialami saat hendak mencari rumput.

Warga setempat kemudian penasaran dengan ular tersebut, dan mencari keberadaan piton yang memakan anjing. 

Tanpa waktu lama piton itu kemudian ditangkap oleh warga. Keberadaan piton ditemukan oleh warga yang juga sedang mencari rumput.

“Ada orang cari rumput lagi, dia bilang ke saya jangan cari rumput di situ ada ularnya, ternyata dicari sudah ada ularnya tapi anjingnya sudah masuk ke dalam perut ular,” terang Sutrisno.

Dia menambahkan, penangkapan berhasil dilakukan pada pukul 09.00 WIB, kemudian dibawa ke pemukiman warga untuk diamankan. Saat itu juga warga penasaran dan berdatangan untuk melihat ular tersebut.

Pihaknya sengaja mengamankan ular tersebut dan jika nantinya ada pihak terkait mau melakukan peninjauan dan perlindungan terhadap piton tersebut pihaknya tidak keberatan untuk memberikannya.

“Memang di taruh di sini, nanti barangkali ada aparat dari Kapolsek, maupun Polres biar ketauan dan ular ini biar tidak di jual kemana-mana,” tandas Sutrisno.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV