SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Tukang Kebun di Banyuwangi Ditemukan Tewas Gantung Diri di Gudang Sekolah

Muhammad Nurul Yaqin - 07 January 2021 | 22:01 - Dibaca 833 kali
Peristiwa Daerah Tukang Kebun di Banyuwangi Ditemukan Tewas Gantung Diri di Gudang Sekolah
Korban saat dilakukan evakuasi oleh Babinsa dan warga sekitar, Kamis (7/1/2021).

BANYUWANGI- Saridi (69) warga Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi ditemukan tewas gantung diri di gudang sekolah wilayah setempat, Kamis (7/1/2021).

Saridi yang bekerja sebagai tukang kebun di salah satu sekolah dasar wilayah Sumberberas ini, ditemukan gantung diri pada pukul 13.30 WIB. Korban ditemukan oleh istrinya sendiri Katini (64).

Babinsa Desa Sumberberas, Sertu Johan Alamsyah menjelaskan, peristiwa gantung diri itu baru diketahui, berawal saat istri korban mengkhawatirkan suaminya Saridi karena hingga pukul 13.00 WIB belum pulang bekerja.

Karena resah takut terjadi apa-apa pada suaminya, pada pukul 13.30 WIB kemudian Katini menyusul ke tempat suaminya bekerja sebagai tukang kebun di salah satu sekolah wilayah setempat.

"Saat tiba di sekolah, ibu Katini masuk ke gudang dan melihat suaminya sudah dalam kondisi gantung diri," kata Sertu Johan melalui keterangan yang diterima Suara Indonesia.

Sang istri seketika kaget, kemudian mencari pertolongan kepada warga sekitar untuk menurunkan suaminya yang sudah dalam posisi menggantung.

Tidak menunggu lama pertolongan datang. Babinsa Sumberberas, bersama warga sekitar dan Polsek Muncar kemudian mengevakuasi korban yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Pukul 14.30 WIB kami bersama Polsek Muncar beserta warga mengevakuasi jenazah almarhum Saridi ke rumah duka untuk dilaksanakan visum oleh Puskesmas Desa Sumberberas," tutur Johan.

Johan menambahkan, dari hasil visum dinyatakan murni gantung diri dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada korban.

"Selanjutnya jenazah almarhum Saridi dimakamkan di TPU Sumberberas pukul 17.00 WIB," jelasnya.

Dalam peristiwa gantung ini belum diketahui secara jelas apa penyebabnya. Namun menurut keterangan yang dihimpun, korban mempunyai penyakit liver, asma yang tidak kunjung sembuh. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV