SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Detik-detik Ambulans Lawan Arus Tabrak Pemotor di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 26 November 2020 | 17:11 - Dibaca 2.08k kali
Peristiwa Daerah Detik-detik Ambulans Lawan Arus Tabrak Pemotor di Banyuwangi
Detik-detik ambulan lawan arus tabrak pemotor terekam CCTV di Simpang Empat Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (26/11/2020). (Foto: screenshot)

BANYUWANGI- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Simpang Empat Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.08 WIB antara mobil ambulans dan seorang pemotor, Kamis (26/11/2020).

Insiden tersebut terekam CCTV dan viral di media sosial. Dalam rekaman video berdurasi 11 detik yang beredar, memperlihatkan ambulans berjalan dengan cepat sambil membunyikan sirinenya melawan arus dari arah selatan ke utara.

Tampak juga di sisi kiri jalan kendaraan roda dua dan roda empat sedang berhenti dan terlihat memadati lampu merah. Diduga karena terburu-buru untuk mengantarkan pasiennya, sopir ambulan kemudian memotong jalan dengan melawan arus.

Sementara dari arah berlawanan juga melintas sejumlah kendaraan. Dari arah belakang terlihat sepeda motor melaju hendak menyalip beberapa kendaraan yang ada didepannya. 

Namun ketika sebuah motor ini bermaksud menyalip kendaraan di depannya dari haluan kanan. Tiba-tiba muncul ambulans yang melawan arus. Karena jarak yang terlalu dekat akhirnya kecelakaan tidak bisa terelakkan.

Polresta Banyuwangi melalui Kanit Lakalantas Iptu Ardi Bita Kumala mengatakan, korban pengendara motor ini atas nama Siswo Prayitno (40) yang merupakan seorang Polri beralamat di Kelurahan Penatapan, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

Sedangkan mobil ambulans yang melawan arus dikemudikan oleh Catur Bowo Laksono (40) warga Perum Brawijaya Cevilla Indah Blok R Nomor 12A, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Iptu Ardi menerangkan, awalnya sepeda motor Honda PCX dengan nopol P 5918 ZK yang dikendarai oleh Siswo Prayitno melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan selatan ke utara melaju mobil ambulans bernopol P 8780 V yang dikemudikan oleh Catur Bowo Laksono.

"Sesampainya di TKP, mobil ambulans tersebut melawan arus karena membawa pasien covid-19. Karena jarak yang terlalu dekat, pengemudi tidak bisa menghindar sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

Akibat kejadian ini mengakibatkan korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi. "Korban Siswo Prayitno alami luka lecet kaki dan bibir pecah," tandas Ardi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV