SUARA INDONESIA
Banner

Dua Remaja yang Tenggelam di Pantai Badug Banyuwangi, Ditemukan Tak Bernyawa

BANYUWANGI - Dua remaja 16 tahun yang tenggelam di Pantai Badug, Dusun Sarongan, Desa/Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi akhirnya ditemukan pagi tadi (15/10/2020) sekitar pukul 7.30 WIB dengan kondisi tak bernyawa.

Berdasarkan informasi Basarnas Banyuwangi, setelah dua hari pencarian tim SAR gabungan menemukan kedua korban Ari Pratama (16) dan Yosi (16) di sekitar lokasi kejadian dengan titik koordinat 08°33'52.2"S 113°57'37.8"E.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Muara Badug. Jarak penemuan antara korban pertama dan kedua sekitar 50 meter," Kata Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi melalui keterangannya.

Kemudian korban dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Dusun Krajan, Kecamatan Pesanggaran, kabupaten setempat.

“Dengan ditemukannya korban. Operasi SAR diusulkan untuk ditutup, estimasi tim rescue tiba di Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi pukul 11.00 WIB," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, tenggelamnya Yosi (16) dan Arip (16) terjadi pada Selasa (13/10/2020) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Awalnya ada tiga sekawan yang sedang asyik berenang di kawasan Muara Badug. Masing-masing dua korban diatas dan satu lagi bernama Irwan (16) juga warga setempat.

Posisi Yosi (korban tenggelam) berenang di Muara Badug yang berjarak 20 meter dari bibir pantai. Sekitar 10 menit dari waktu kejadian, korban meminta tolong ke kedua temannya Arip dan Irwan.

Melihat temannya (Yosi) tenggelam, Arip dan Irwan tanpa berpikir panjang membantu untuk menyelamatkan. Namun nahas terjadi, Arip (korban tenggelam) ikut terseret ombak dan tenggelam saat hendak menolong Yosi. Sedangkan Irwan berhasil selamat dari kejadian tersebut. (*)

Apa Reaksi Anda?