SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Dua Remaja 16 Tahun Tenggelam di Pantai Badug Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 13 October 2020 | 23:10 - Dibaca 5.46k kali
Peristiwa Daerah Dua Remaja 16 Tahun Tenggelam di Pantai Badug Banyuwangi
Ilustrasi tenggelam. (Foto: Google).

BANYUWANGI - Dua remaja 16 tahun tenggelam di Pantai Badug, Dusun Sarongan, Desa/Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (13/102020) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Diketahui korban bernama Yosi (16) dan Arip (16). Keduanya asli warga Dusun Krajan, Pesanggaran, Banyuwangi.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi menerangkan, awalnya ada tiga sekawan yang sedang asyik berenang di kawasan Muara Badug. Masing-masing dua korban diatas dan satu lagi bernama Irwan (16) juga warga setempat.

Posisi Yosi (korban) berenang di Muara Badug yang berjarak 20 meter dari bibir pantai. Sekitar 10 menit dari waktu kejadian, korban meminta tolong ke kedua temannya Arip dan Irwan.

Melihat temannya (Yosi) tenggelam, Arip dan Irwan tanpa berpikir panjang membantu untuk menyelamatkan. Namun nahas terjadi, Arip ikut tenggelam saat hendak menolong Yosi.

"Sedangkan Irwan berhasil selamat dari kejadian tersebut dan dibawa ke Puskesmas Pesanggaran," jelas Wahyu melalui keterangan tertulisnya, Selasa (13/10/2020) malam.

Sementara, warga yang berada di lokasi tersebut masih terus melakukan pencarian. Namun hingga pukul 17.00 WIB, kedua korban belum juga ditemukan.

"Pada pukul 18.40 WIB kita menerima informasi tentang kejadian tersebut dari seorang warga setempat bernama Joko Sumaryono yang merupakan anggota Destana. Besok pagi kita langsung ke lokasi dan melakukan open SAR pencarian dua korban yang belum diketemukan," ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV