SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Anggota DPRD Banyuwangi, Anom Basori Tebar Ribuan Benih Ikan Koi di Desa Tembokrejo

Muhammad Nurul Yaqin - 24 December 2020 | 16:12 - Dibaca 3.34k kali
Pendidikan Anggota DPRD Banyuwangi, Anom Basori Tebar Ribuan Benih Ikan Koi di Desa Tembokrejo
Proses penebaran dua ribu benih ikan koi yang diinisiasi oleh anggota DPRD Banyuwangi, Anom Basori, di sungai Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Kamis (24/12/2020). Bersama warga setempat.

BANYUWANGI- Anggota DPRD Banyuwangi, Anom Basori melepaskan dua ribu benih ikan spesies Koi di sungai yang berada di Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Kamis (24/12/2020).

Kegiatan ini, kata dia, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar menjaga kebersihan dan ekosistem sungai, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Selain itu juga mengajak masyarakat menjaga kelestarian habitat sungai dengan tidak menangkap ikan dengan cara dipotas, disetrum, dan menggunakan jala," ucap anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan ini.

Anom menjelaskan, kegiatan restocking benih ikan koi ini sudah dilakukan bertahap selama empat tahun di aliran sungai yang melintas di Desa Blambangan dan Tembokrejo, Muncar.

"Ini menjaga supaya tidak kotor dengan mengudikasi, melarang dan menindak orang yang membuang sampah di sungai. Makanya hal ini terus kita lakukan hingga sekarang," tambah anggota dewan dari Dapil III Banyuwangi itu.

Kata dia, kegiatan ini juga turut dibantu oleh tokoh masyarakat sekitar dan sejumlah pengusaha untuk membantu warga menjaga lingkungan sungai.

Pihaknya juga membuka peluang kemitraan budidaya ikan koi, teruntuk desa-desa di seluruh Kabupaten Banyuwangi yang lingkungannya terdapat bekas galian C.

"Jadi kepala desa yang mempunyai lingkungan ada bekas galian C nya, itu bisa kerjasama dengan kita untuk dijadikan sarana budidaya ikan koi," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV