SUARA INDONESIA
Banner

9 Calon Lolos Tahap Lanjutan Lelang Tiga Jabatan Kadis di Banyuwangi, Bupati Ipuk Siapkan Pakta Integritas

BANYUWANGI- Seleksi terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi setingkat Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Pemkab Banyuwangi memasuki tahap lanjutan.

Ada 9 dari 15 calon yang dinyatakan lolos dalam tahap administrasi, assessment hingga wawancara beberapa waktu lalu.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, secara umum proses seleksi berjalan dengan lancar. Kesembilan yang lolos telah memenuhi kualifikasi.

"Saya tinggal membuat pakta integritas kepada calon-calon tersebut. Siapa yang siap dengan pakta integritas yang saya buat nantinya," ucap Ipuk, Selasa (23/11/2021).

Ipuk menambahkan, pakta integritas disiapkan karena kedepan semua SKPD di target harus ada capaian kinerja. "Saya juga ditarget oleh rakyat, maka SKPD semuanya harus saya target," tegas Ipuk.

Selanjutnya Ipuk akan memilih tiga kandidat terbaik untuk menduduki tiga kursi Kepala Dinas yang dilelang tersebut, dengan pertimbangan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Adapun tiga jabatan dimaksud diantaranya Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB), Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) serta Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskop UMP). (*)

Apa Reaksi Anda?