SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Ketua DPRD Banyuwangi Minta Eksekutif Perbarui Data Penerima Bansos

Muhammad Nurul Yaqin - 18 January 2021 | 18:01 - Dibaca 735 kali
Pemerintahan Ketua DPRD Banyuwangi Minta Eksekutif Perbarui Data Penerima Bansos
Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara.

BANYUWANGI- Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara meminta eksekutif dalam hal ini Pemkab setempat segera memperbaiki data penerima bantuan sosial.

Menurut Made, hal itu perlu dilakukan seiring akan dirubahnya metode penyaluran bantuan dari pemerintah oleh Kementerian Sosial di tahun 2021.

“Tahun ini Kementerian Sosial menginginkan perubahan penyaluran bantuan sosial, ini merupakan momen bagi Pemkab Banyuwangi untuk mengkonsolidasikan data penerima manfaat,“ ucap Made, Senin (18/1/2021).

Made menyebut, saat ini Kementerian Sosial akan menerima hasil perbaikan-perbaikan data penerima bantuan sosial dari seluruh daerah di Indonesia.

Apalagi, lanjut Made, selama ini bantuan sosial pemerintah untuk warga Banyuwangi tidak pernah mengalami perubahan. Karena belum pernah melakukan update data kemiskinan sesuai kondisi di lapangan.

“Tahun ini kita tidak ingin ada lagi orang yang layak menerima bantuan justru tidak mendapatkan bansos, karena persoalan pendataan, namun yang tidak layak menerima bantuan justru mendapatkan bansos," ungkapnya.

Menurut Made, pemutakhiran data penerima manfaat ini perlu dilakukan agar penyaluran bantuan sosial bisa tepat sasaran dan menutup potensi adanya penyelewengan yang mengarah pada tindak pidana korupsi.

“Perbaikan data perlu dilakukan agar penyaluran bantuan sosial dari pemerintah ini bisa tepat sasaran dan menutup adanya penyelewengan,“ tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV